Optimalkan Pelayanan, Bangun Gedung Puskesmas Pakis



MALANG, SMN - Kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah Kabupaten Malang bangun gedung baru Puskesmas Pakis yang pada hari ini, Kamis (14/3) telah diresmikan Bupati Malang, H. Rendra Kresna.
Dalam sambutannya Bupati berharap dengan adanya gedung yang baru ini bisa dirawat dengan baik, dan bisa semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, “Karena pembangunan di bidang kesehatan tidak akan pernah berhenti. Artinya semakin tahun akan terus mengalami peningkatan baik fisik berupa sarana dan prasarana maupun tenaga atau SDM bidang kesehatan”.

upati menyadari kedepan pelayanan kesehatan tidak saja diarahkan untuk orang yang menderita sakit namun juga pada orang yang sehat “Masalah kesehatan akan meningkat seiring perkembangan jaman dan masyarakat itu sendiri. Dulu jika kita berbicara tentang puskesmas dan rumah sakit, pikiran kita lansung pada orang sakit. Namun, saat ini pemikiran kita telah berubah. Tidak hanya orang sakit saja, namun juga orang sehat yang akan berhubungan dengan sarana dan prasarana kesehatan”, jelas orang nomor satu di Kabupaten Malang ini.
Bupati terus menekankan perlunya kerjasama dari semua pihak untuk bisa terus memberikan pelayanan yang terbaik, tidak saja dari jajaran kesehatan namun juga pihak-pihak terkait lainnya. Karena untuk saat ini sarana dan prasarana yang dimiliki masih di arahkan bagi orang sakit belum sampai pada tahapan perawatan orang-orang sehat.
Disampaikan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, Dra. Mursyidah, Apt. M.Kes dalam laporannya bahwa pembangunan gedung baru Puskesmas Pakis ini bersumber dari dana DAK Bidang Kesehatan tahun 2012.
Tak hanya pembangunan gedung baru Puskesmas Pakis menurut Dra. Mursyidah, Kabupaten Malang juga membangun 35 Poskesdes, rehabilitasi ruang rawat inap dan puskesmas. “Dua belas puskesmas yang dilakukan rehab adalah Puskesmas Kalirejo Lawang, Sumbermanjing Wetan, Sumbermanjing Kulon, Sitiarjo, Poncokusumo, Tirtoyudo, Sumberpucung, Tumpang, Turen, Pakisaji, Gondanglegi, dan Puskesmas Ardimulyo. Selain itu juga melakukan rehab 42 Puskesmas Pembantu yang tersebar di wilayah Kabupaten Malang, rehab ruang rawat inab, ruang operasi , dan ruang rawat inab penyakit paru yang kesemuanya ada di Rumah Sakit Jiwa Lawang”, jelasnya.
Pada kesempatan juga disampaikan bantuan peralatan kesehatan untuk rawat inab kepada Puskesmas Pakis, peralatan perawatan kepada Perawat Desa Sukoanyar dan Perawat Desa Sekarpuro Kec. Pakis, serta piagam penghargaan kepada kader posyandu lansia aktif dan kader posyandu balita aktif. (jun/hms)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Optimalkan Pelayanan, Bangun Gedung Puskesmas Pakis "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA