Peresmian RPH PT RJB Harap Bisa Penuhi Kebutuhan Daging Nasional



PONOROGO, SMN - Profesionalisme dalam menekuni bidang usaha terutama dalam bidang kuliner sangat diperlukan, karena hal tersebut merupakan syarat mutlak untuk bisa lebih maju dan berkembang, khususnya yang berkaitan dengan kebutuhan daging. Hal itu diungkapkan H. Amin, SH dalam acara peresmian RPH (Rumah Pemotongan Hewan) modern pada hari jumat (1/3).

“Saya sangat bangga dengan putra daerah yang mau mendirikan usaha Rumah Pemotongan Hewan( RPH) modern ini, karena dengan adanya RPH ini otomatis kebutuhan akan daging bagi masyarakat Ponorogo pada khususnya dan Nasional ada umumnya bisa terpenuhi. Lebih-lebih PAD untuk Ponorogo bisa bertambah, kata Amin.
Sementara itu Agus kolik pengusaha RPH modern yang juga pemilik PT.RJB menjelaskan, tujuan dibangunnya RPH modern ini tidak lain untuk menjaga dan menstabilkan harga daging sapi yang selama ini selalu berubah-ubah. “Kita juga akan membuat daging beku untuk dapat didistribusikan ke perusahaan besar, sehingga kita juga bisa memenuhi kebutuhan daging tidak hanya di tingkat kabupaten saja tapi juga di tingkat Nasional”, jelas Agus. Dia juga berharap dengan dibangunnya RPH ini bisa menjadi penyemangat peternak sapi yang ada di Ponorogo.
Sementara itu masih ditempat yang sama, Sartono Hutomo bendahara umum Partai Demokrat yang juga sebagai penasihat RPH modern PT. RJB Ponorogo juga menambahkan, berdirinya RPH di Ponorogo ini juga bisa dikatakan sebagai Pilot Project Nasional dalam pengelolaan rumah potong hewan, karena RPH ini sudah dilengkapi dengan balai Diklat. Sartono juga berjanji akan menggandeng jagal tradisional untuk mengembangkan usahanya . Dalam pelaksanaan usahanya Sartono bermoto,Terwujudnya Swasembada daging Nasional”. (wid)


 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peresmian RPH PT RJB Harap Bisa Penuhi Kebutuhan Daging Nasional"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA