Sosialisasi Pemilukada Tulungagung Melalui Musik Reggae



TULUNGAGUNG, SMN - Memaksimalkan pemilih pemula dan kawula muda, KPU Tulungagung melakukan sosialisasi Pemilukada Tulungagung 2013 dengan pagelaran musik reggae yang dikolaborasikan dengan pentas teater dan puisi di halaman Kantor Pemkab Tulungagung, Rabu (26/12) malam.
Pagelaran bertajuk “Reggaenneration Use Correct Choice For A True Leader” tersebut berlangsung marak dan mendapat sambutan yang meriah dari kalangan muda Kota Marmer.
Kendati gerimis hujan mengguyur, mereka tetap menikmati pagelaran musik reggae. Apalagi disela-sela acara selalu ada pembagian doorprice bagi mereka yang bisa menjawab pertanyaan seputar pelaksanaan Pemilukada Tulungagung 2013.
Hadir dalam acara ini pula tamu-tamu undangan. Di antaranya, para Asisten Sekda Tulungagung, Kepala SKPD lingkup Pemkab Tulungagung, Camat se-Tulungagung, Panwaslu dan tim sukses pasangan calon. Selain itu para pasangan Cabub/ Cawabub juga diundang oleh Panitia.
Ketua KPU Tulungagung, Suyitno Arman S.Sos MSi saat memberi sambutan mengatakan kalangan muda dapat memilih dalam Pemilukada Tulungagung 2013 ketika sudah berusia 17 tahun. “Selain itu bagi yang sudah menikah (kawin) juga diperbolehkan untuk memilih di Pemilukada Tulungagung 2013,” ujarnya.
Dia berharap para kawula muda yang sudah berhak memilih tersebut mendatangi TPS pada tanggal 31 Januari 2013 mendatang. Kedatangan para pemilih pemula di TPS dan mencoblos pilihannya akan semakin menyukseskan penyelenggaraan Pemilukada Tulungagung 2013.
Sebelumnya, Suyitno Arman menjelaskan sejak tahun 2005 pemilihan kepala daerah tidak lagi dilakukan oleh DPRD, melainkan sudah dilakukan dengan cara pemilihan langsung.
Asisten II Sekdakab Tulungagung, Drs Ahmad Pitoyo saat membacakan sambutan Bupati Tulungagung Ir Heru Tjahjono MM berharap Pemilukada Tulungagung 2013 dapat berjalan sukses. “Sosialisasi yang terus dilakukan dan gencar akan semakin menyukseskan pelaksanaan pemilukada,” katanya.
Bupati juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Tulungagung yang sudah mempunyai hak pilih, agar menggunakan hak pilihnya untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan hati nurani dan pikirannya masing-masing, dengan tetap mengedepankan keguyub rukunan sehingga Pemilukada Tulungagung berjalan aman, tertib dan sukses. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sosialisasi Pemilukada Tulungagung Melalui Musik Reggae "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA