Gara-gara Listrik Padam Pelayanan SIM Terganggu


Kepala Baur SIM Polres Kota Probolinggo AIPTU
H. Slamet Jazuli menunjukkan server data yang rusak

PROBOLINGGO, SMN - Gara-gara PLN sering kali memadamkan listrik secara mendadak dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu membuat Satuan Administrasi Penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SATPAS) Polres Probolinggo Kota gelabakan. Pasalnya dengan padamnya Listrik secara mendadak mengakibatkan SERVER DATA SIM menjadi ngebleng dan terkunci sehingga tidak bisa mengeluarkan data karena aplikasi tidak bisa dibuka.
Untuk memperbaikinya harus mendatangkan operator serVer dari Polda Jatim atau Mabes Polri, dan ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Akibat ngeblengnya Mesin Server SIM yang disebabkan padamnya listrik secara mendadak tersebut mengakibatkan SATPAS Polres Probolinggo Kota dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus SIM baru khususnya menjadi terhambat.
Hal ini disampaikan oleh Baur SIM SATPAS Polres Probolinggo Kota AIPTU H. Selamet Jazuli SH kepada wartawan SMN diruang kerjanya baru-baru ini.
H. Selamet Jazuli kepada SMN lebih lanjut mengungkapkan, seperti yang terjadi pada Rabo (19/12), PLN tanpa pemberitahuan terlebih dahulu tau-tau memadamkan listrik diwilayah Kademangan. Dengan padamnya listrik yang mendadak tanpa pemberitahuan lebih dahulu tersebut mengakibatkan Server SIM menjadi terkunci dan aplikasi tidak bisa dibuka. Dengan terkuncinya Server SIM membuat pihak kami gelabakan dan mengakibatkan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus SIM terhambat khususnya masyarakat yang mengurus SIM baru. Kalau masyarakat yang mengurus perpanjangan SIM A dan SIM C masih bisa tertolong dengan keberadaannya Mobil Pelayanan SIM Keliling, ungkapnya.
Pemadaman listrik sering kali terjadi, ungkap AIPTU H. Selamet Jazuli lebih lanjut, kalau sebelumnya kami mengetahui tidak ada masalah, karena ada alternatif dengan padamnya listrik bisa langsung diganti denganGenerataor/ Gendset. Kebetulan padamnya listrik pad Rabu (19/12) baru lalu yang secara mendadak tersebut Server SIM lagi dalam keadaan stand bay, hingga tidak ketahuan dan tidak bisa tertolong lagi. jangankan listrik padam, voltase turun saja Server bisa terkunci aplikasi tidak bisa dibuka dan pelayanan terganggu, terangnya.
Kalau Server sudah terkunci yang bisa membuka hanya operator server Polda dan Mabes Polri, karena yang mempunyai operator Server hanya Polda dan Mabes Polri. Kalau operatornya kebetulan tidak ada jadwal atau jadwalnya tidak penuh dalam waktu sehari dua hari server bisa dioperasikan, namun kalau operator server jadwalnya penuh ini bisa memakan waktu yang cukup lama atau seminggu lebih server baru bisa dibuka, inilah yang sangat menghambat kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus SIM baru, terang Baur SIM AIPTU H. Selamet Jazuli.
Baur SIM SATPAS Polres Probolinggo Kota AIPTU. H. Selamet Jazuli SH meminta kepada pihak PLN agar kalau akan ada pemadaman listrik diwaktu jam kerja hendaknya memberitahukan/ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada pihak-pihak atau lembaga instansi yang fungsinya memberikan pelayanan kepada masyarakat/publik, pintanya. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Gara-gara Listrik Padam Pelayanan SIM Terganggu"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA