Promosikan Obyek Wisata, Pemkab Trenggalek Gelar Jalan Wisata



TRENGGALEK, SMN - Trenggalek merupakan daerah yang memiliki obyek wisata yang beragam dan menarik. Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kunjungan masyarakat ke tempat-tempat wisata, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar jalan wisata Durenan-Goa Lowo dengan menempuh jarak kurang lebih 15 km.

Bupati Trenggalek Dr. Ir. Mulyadi WR, MMT memberangkatkan peserta jalan sehat dari area terminal Durenan menuju Goa Lowo yang berada di Desa Watulimo Kecamatan Watulimo. Sebelum memberangkatkan peserta, Bupati menyampaikan bahwa akan dibangun jalan tembus dari pasar hewan ke Terminal Durenan sebagai upaya untuk menjadikan Durenan sebagai penyangga perekonomian Trenggalek. “Sehingga tahun depan kondisinya harus lebih baik lagi”, kata Bupati.
Selanjutnya, Bupati menyampaikan bahwa dengan upaya menggelar jalan sehat wisata, diharapkan sebagai salah satu cara mempromosikan potensi wisata andalan Trenggalek, yaitu Goa Lowo. Apalagi pemda juga sedang membangun terwongan menuju pintu gua, sehingga diharapkan para pengunjung berusia tua tetap bisa menikmati keindahan Gua Lowo.
“Sehingga nanti tidak perlu lagi naik turun tangga, tidak capek lagi. Bahkan yang berpakaian dinas seperti kita saja langsung bisa masuk ke gua. Saat ini juga sedang dibenahi lampunya, sekarang belum selesai, tapi nanti jelas berbeda, ketika masuk ke Gua Lowo sudah enak,” kata Bupati.
Kedepan, lanjut Bupati, diharapkan Goa Lowo benar-benar penjadi wisata andalan, karena masyarakat dari berbagai penjuru kota bahkan turis asing bisa menikmati wisata alam luar biasa. “Selanjutnya diharapkan bisa meningkatkan PAD (Pendapatan asli daerah). Tahun ini kita sudah bisa meningkatkan 12 milyar, ini luar biasa, ke depan lagi harus meningkat lagi,” tegas Bupati.
Sementara, pada Jalan Wisata Durenan-Goa Lowo juga disediakan berbagai hadiah menarik. Seperti Sepeda Motor, Sepeda Gowes, Lemari Es, Televisi Berwarna, Kompor Gas, Dispenser dan puluhan Door Prize Lainnya.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Promosikan Obyek Wisata, Pemkab Trenggalek Gelar Jalan Wisata"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA