Ruas Jalan Timpah-Buntok Rusak Parah


Jalan rusak

BUNTOK, SMN - Akibat terendam banjir baru-baru ini, sepanjang kurang lebih 1 kilometer, ruas jalan Timpah-Buntok, di sekitar Desa Pararapak, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan,  kondisinya rusak parah. Sehingga saat ini jalan tersebut sulit dilalui oleh, kendaraan roda dua maupun roda empat.   
Dari pantauan SMN, Sabtu (22/12), terlihat puluhan buah kendaraan roda empat, maupun roda dua yang terjebak lumpur, yang mengakibatkan terjadinya antrian  panjang di lokasi tersebut. Meskipun pihak kontraktor pelaksana proyek, yang mengerjakan jalan tersebut sudah  berupaya memparbaikianya.

Menurut, salah seorang konsultan yang tidak mau disebutkan namanya. Saat dikonfirmasi SMN dilokasi mengatakan, bahwa untuk mengatasi jalan tersebut dari banjir, paling tidak jalan  dibangun lagi Box culvert atau gorong-gorong untuk membagi air. Supaya pada saat bajir tidak lagi air naik sampai keatas badan jalan. “Biar giotex darimana, selama tidak ada pembagi air,  kondisinya akan tetap terjadi seperti ini. Karena apabila bajir, air sungai Barito dibendung,” katanya.
Dan menurutnya, hanya tahun ini air yang meluap dari sungai Barito sampai menenggelamkan jalan, sebelumnya tidak pernah.  “Dan kalau cuma ditimbun begitu saja, tidak mungkin bisa mengatasi banjir seperti ini. Contohnya seperti jalan lintas disekitar Tumbang Nusa, kalau tidak dibuat jembatan layang, biar ditimbun bagaimanapun tidak akan bisa bebas dari banjir” tambahnya. (Mandau)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ruas Jalan Timpah-Buntok Rusak Parah"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA