Desnitinasi Unggulan Harus Tetap Pertahankan Keaslian


Mencoba becak motor

TANJUNGPINANG, SMN - Pulau penyengat merupakan salah satu daerah yang akan dijadikan Destinasi unggulan Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau bahkan Indonesia. Pulau ini akan ditata sedemikian rupa agar lebih indah, manarik namun dalam melakukan perombakan harus tetap mempertahankan keasliannya, kalau tidak nilainya akan berkurang.
            Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Tanjungpinang Dra. Hj. Suryatati A Manan ketika penyerahan 25 unit becak motor bermotif ukiran melayu untuk masyarakat Penyengat yang bermata pencaharian sehari-hari  sebagai pengendara becak motor. Selain itu juga diserahkan  1 unit sepeda motor untuk polisi wisata yang diterima Kapolres Tanjungpinang. Acara tersebut berlangsung dihalaman balai pertemuan Penyengat Jum’at (21/12).

Lebih lanjut disampaikan Suryatati  dengan dijadikan Penyengat sebagai Destinasi unggulan maka nilai-nilai budaya Melayu harus terus dipertahankan, keramah-tamahan, kekerabatan dan rasa kekeluargaan yang tinggi. “Saya berpesan kalau melakukan perombakan untuk menjadikan Penyengat lebih indah dan menarik lagi jangan sampai dirombak habis, karena bila semua dirombak habis kekhasannya akan hilang, sehingga nilainya pun akan berkurang,” ujar Suryatati mengingatkan.
Untuk menjadikan Destinasi unggulan  harus ada kerjasama yang baik anatara masyarakat, swasta dan pemerintah, tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri.Dengan tingginya kunjungan wisatawan ke daerah ini akan memacu tingginya pendapatn masyarakat sekitar. Melalui bantuan becak motor ini Suryatati berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan sebaik mungkin. “Smoga bantuan tersebut menjadi nilai tambah, saya juga berharap penyengat makin maju dan tidak ada lagi orang miskin di pulau ini”, ujarnya.
Usai cara penyerahan Suryatati dan rombongan diajak keliling penyengat dengan becak motor yang baru. Tanpak keceriaan dari para penerima bantuan. Satu persatu objek wisata pun dikunjungi. (hms/ind)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Desnitinasi Unggulan Harus Tetap Pertahankan Keaslian"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA