Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Kab Ponorogo



PONOROGO, SMN - Bupati Ponorogo H. Amin, SH melantik sebanyak 245 kepala sekolah dan 24 pengawas sekolah pada hari Kamis (27/12) di gedung Korpri Ponorogo. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut untuk mengisi jabatan kepala sekolah dan pengawas sekolah yang kosong karena telah memasuki masa purna tugas.

Sesuai dengan keputusan Menteri Pendidikan Nasional nomor 162/U/2003 tentang pedoman penugasan guru sebagai kepala sekolah disebutkan bahwa kepala sekolah adalah guru yang diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah. Jadi selain melaksanakan tugas pokok sebagai guru maka kepala sekolah harus melaksanakan tugas tambahan mengelola lembaga sekolah yang dipimpinnya sesuai dengan standart kepala sekolah. Oleh karena itu seorang kepala sekolah harus mempunyai kualifikasi dan kompetensi yang memadai.
Drs. Supeno, MM kepala dinas Pendidikan kabupaten Ponorogo mengatakan bahwa semua kepala dan pengawas sekolah yang dilantik kali ini sudah melalui seleksi dan test oleh team kabupaten baik test tulis, lisan, psikotes dan persyaratan lainnya. “Terkait penempatan kami sudah mengembalikan ke kecamatan masing-masing. Dengan harapan apabila tempat kerja dekat maka dapat meningkatkan kinerjanya”, jelas Supeno.
“Selama ini  kadang seorang kepala sekolah  merangkap di dua lembaga sehingga kinerjanya kurang maksimal. Mudah-mudahan dengan terisinya jabatan kepala sekolah maka pendidikan di lembaga tersebut dapat dikendalikan sebaik-baiknya”, harap Supeno.
Sedangkan bupati Amin mengajak kepada kepala dan pengawas sekolah yang dilantik untuk membantu pemerintah melakukan peran dan fungsinya melaksanakan tugas wajib pemkab Ponorogo melaksanakan layanan publik dibidang pendidikan di satuan-satuan pendidikan  masing-masing. (wid/any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Kab Ponorogo"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA