Soehardi Ikut Pilwakot Madiun



KOTA MADIUN, SMN - Kursi wali kota juga diincar pejabat Pemkab Madiun. Secara mengejutkan, muncul nama Soehardi, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Madiun yang dikabarkan bakal macung dalam Pilkada Kota Madiun 2013.
Dikonfirmasi Jawa Pos Radar Madiun, Soehardi mengamini niatnya macung sebagai wali kota. Dia menyatakan berusaha menangkap aspirasi atau dukungan dari bawah. ’’Teman-teman parpol kan banyak. Kalau dulu masih sekadar wacana dan sekarang serius. Saya yakin tidak hanya satu atau dua partai yang mendukung, Insya Allah,’’ ujar pria yang tinggal di Jalan Budi Karya, Kelurahan Mojorejo, Kota Madiun itu.

Tapi, dia masih merahasiakan parpol mana yang bersiap memberikan dukungan politik kepadanya. Soehardi mengklaim komunikasi sudah terjalin dengan baik bersama parpol itu sebagai kendaraan politik dalam pilkada. Pihaknya juga mendapat dukungan dari keluarga dan masyarakat. ‘’Kalau Kota Madiun menginginkan perubahan ya harus bersama-sama untuk meraihnya,’’ ujarnya.
Sejumlah pertimbangan yang menjadi referensi parpol di antaranya kematangan di birokrasi. Yakni, sudah beberapa kali menjabat sebagai kepala dinas. ‘’Seperti apa realisasi ke depan, kami akan melihat situasi dan hasil survey. Tentu dukungan tidak hanya satu atau dua, tapi perlu banyak orang,’’ ujar pria kelahiran 20 Februari 1962 tersebut.
Secara hati nurani, kata dia, dirinya merasa terpanggil untuk ikut menata Kota Madiun ke depan. Minimal, lanjutnya, memberikan pengabdian yang jujur untuk kemajuan kota. ‘’Kota ini sebagai kota transit, kalau dikemas baik saya yakin bakal maju, minimal sejajar dengan Solo dan Malang yang perkembangannya luar biasa,’’ ujarnya.
Ditanya soal kandidat pasangan wawali, Soehardi belum mengutarakan secara detail. Dia menyampaikan, untuk pasangannya tetap menunggu hasil survei. Pihaknya juga membentuk tim yang melakukan survei secara internal. Khususnya untuk mengetahui elektablitias dirinya dan calon wawali yang mendampinginya. ‘’Awal tahun depan mulai survei internal, sekarang tahap perencanaan,’’ tegasnya.
Pasca munculnya nama Soehardi tampaknya bakal menjadi tambahan pesaing bagi incumbent Bambang Irianto–Sugeng Rismiyanto. Sebelumnya sudah muncul tokoh-tokoh yang memiliki hasrat maupun menunggu dukungan untuk macung. Di antaranya, Sutopo (dirut PDAM), Sutomo (pengusaha), Lilik Indriyanto (pengusaha), Hari Sujti Kusumedi (politikus), Ngedi Trisno Yhusianto (politikus), Anna Norma Sari (politikus), Handoko (pengusaha), Parji (akademisi). Untuk jalur independen sudah ada nama Gaguk Agus Achmadi (Pengawas Sekolah) dan Mochid Soetono (pengusaha) (Sy).
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Soehardi Ikut Pilwakot Madiun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA