Walikota Probolinggo Nobatkan Bunda Paud 2013



PROBOLINGGO, SMN - Bertempar di ruang Puri Manggala Bhakti, Pemerintah Kota Probolinggo melakukan penobatan Bunda PAUD Kota Probolinggo, Pembukaan Jambore bagi siswa dan guru PAUD 2013 sekaligus sosialisasi program 10.000 Taman Posyandu Jawa Timur, Rabu (8/5).
Kepala Dinas Pendidikan Pemerintah Kota Probolinggo Drs. Endro Suroso, MSI. mengungkapkan bahwa pendidikan PAUD merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kegiatan fungsional lembaga pemerintah dan lembaga non Pemerintah. Sehingga, pemerintah merasa perlu melakukan pengembangan anak usia dini secara holistik integratif agar seluruh kebutuhan esensional dapat terpenuhi, sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal sesuai dengan usia dan tahap perkembangannya.

“Bunda PAUD adalah predikat yang disandang oleh istri kepala pemerintahan, mulai dari presiden hingga kepala desa/lurah. Bunda PAUD ini diperlukan sebagai tokoh sentral, pelindung, pengayom, motivator, penggerak serta penghubung perluasaan akses layanan dan peningkatan mutu PAUD di wilayahnya,” Imbuhnya.
Dalam kesempatan tersebut Endro juga memberi penjelasan seputar Bunda PAUD, dimana Secara de jure, Bunda PAUD adalah ibu istri pejabat di wilayahnya masing-masing, tapi secara de facto Bunda PAUD adalah seluruh bunda yang ada di setiap rumah tangga masing-masing,”Terangnya.
Walikota Probolinggo, HM Buchori mencium sang istri Hj Rukmini Buchori yang dinobatkan sebagai Bunda PAUD Kota Probolinggo.
Hj. Rukmini Buchori, usai dinobatkan menjadi Bunda PAUD Kota Probolinggo di hadapan para undangan dan peserta mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan warga masyarakat Kota Probolinggo. “Saya berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan. Semoga saya dapat melaksanakan tugas yang sudah diamanatkan kepada saya ini dengan baik dan benar”.
Walikota Buchori, dalam sambutannya lebih banyak menyinggung soal keberhasilan Kota Probolinggo menyangkut twitter Presiden SBY yang secara langsung memuji kebersihan Kota Probolinggo saat kunjungannya ke Kota Probolinggo, mengenai bakal Adipura Kencana, Adiwiyata terbanyak, dan WTN untuk kali kelima yang di awal bulan lalu diterima langsung oleh Walikota Buchori dari Menteri Perhubungan, EE.
Mangindaan di Jakarta. Perlu diketahui juga bahwa dalam momen yang juga dihadiri Ketua Komisi A DPRD Kota Probolinggo, As’ad Ansari; para Asisten dan kepala Satker Kota Probolinggo Walikota Buchori secara simbolis juga menobatkan Dahlia Indiani Budiono Wirawan, istri Camat Kanigaran, sebagai Bunda PAUD Kecamatan dan Sumiana Syamsul Arif, istri Lurah Wonoasih, sebagai Bunda PAUD Kelurahan. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Walikota Probolinggo Nobatkan Bunda Paud 2013"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA