Bupati Serahkan Bantuan Program Keluarga Harapan



TULUNGAGUNG, SMN - Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu dan membantu anak-anak sekolah, Selasa, 14 Mei 2013 bertempat di Kantor Pos Tulungagung, Bupati Syahri Mulyo, S.E.  secara simbolis menyerahkan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), kepada meraka yang berhak menerima.  
Program Keluarga harapan ini merupakan Program Pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu,  khususnya anak yang masih dalam kandungan dan anak sekolah agar bisa terpenuhi gizi dan kesehatannya.

Bupati Tulungagung pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa keberhasilan Program PKH ini tidak lepas dari kerja keras dan kesungguhan semua pihak baik Pemerintah, Pendamping serta terutama kemauan kuat dari RTSM sendiri.  Selain itu Bupati juga berharap agar pencapaian ini terus dipelihara dan ditingkatkan agar tujuan mulia yang diamanatkan program ini dapat tercapai sehingga masyarakat Kabupaten Tulungagung secara bersama sama dapat menyongsong masa depan yang lebih baik. Dan rencananya, pada masa mendatang akan ditambah dengan Program bantuan lain untuk masyarakat miskin melalui berbagai mekanisme.
Pencairan Program PKH Tahap I Tahun 2013 di Kabupaten Tulungagung, diserahkan secara serentak di 17 Kecamatan pada 242 Desa, dengan Jumlah penerima sebanyak  9.400 RTSM dan Jumlah bantuan seluruhnya sebesar Rp. 2.129.500.000,- . Pada tahun ini pula 2 Kecamatan yaitu Ngantru dan Rejotangan akan masuk Alokasi Program PKH. yang diberikan 4 kali dalam setahun.
Adapun bantuan Program PKH meliputi: Bantuan tetap sebesar Rp 200.000, Bantuan RTSM yang memiliki anak usia di bawah 6 tahun dan ibu hamil atau nifas sebesar Rp 800.000, Anak sekolah setara SD/MI sebesar Rp 400.000, Anak sekoolah setara SMP/MTS sebesar Rp 800.000. Jadi jumlah bantuan minimal sebesar Rp 600.000 dan jumlah bantuan maksimal Rp 2.200.000.
Dalam penyerahan Bantuan ini juga dihadiri oleh Kepala SKPD terkait, Kepala PT. Pos Tulungagung serta Pendamping dan Penerima Bantuan Program Keluarga Harapan ini. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Serahkan Bantuan Program Keluarga Harapan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA