KTNA dan MPM KPUD Jangan Mau Didikte



KAB MADIUN, SMN - Tak puas dengan jawaban KPUD Kabupaten Madiun terkait surat pelaporan ijazah milik salah seorang bakal calon bupati, gabungan elemen masyarakat hari ini (11/5) berencana mendatangi kantor penyelenggara pilkada tersebut. Mereka akan menyerahkan surat balasan menanggapi surat jawaban KPUD.

“Materi jawaban KPUD atas surat yang kami ajukan tidak sesuai. Jawaban ketua KPUD terkesan berputar-putar dan tidak profesional,’’ ujar Ketua KTNA Kabupaten Madiun, Suharno, salah seorang perwakilan elemen masyarakat yang akan mendatangi kantor KPUD Kabupaten Madiun, kemarin (10/5).
Dia menambahkan, elemen masyarakat akan berorasi di kantor KPUD. Mereka mendesak KPUD menyerahkan berkas ijazah milik bacabup Muhtarom yang dipermasalahkan.
Sementara itu, kemarin perwakilan Masyarakat Peduli Madiun (MPM) mendatangi KPUD sekitar pukul 09.30 WIB. Perwakilan MPM meminta KPUD sebagai penyelenggara pemilu menegakkan aturan, terutama saat verifikasi berkas pendaftaran calon. ’’Kami mendukung KPUD untuk menegakkan aturan dalam verifikasi berkas pendaftaran. Kami minta KPUD tidak didekte partai politik,’’ ujar koordinator MPM, Erie Pramudya.
Erie dalam press release-nya menyorot pengusung pasangan bacabup-bacawabup yakni Partai Golkar. MPM meminta KPUD menegakkan aturan KPU Nomor 9 tahun 2012 pasal 65 ayat 3. Yakni tentang tanda tangan ketua dan sekretaris pasrati pengusung calon. Hal senada diungkapkan Acmad Junaedi, perwakilan MPM lainnya.
Ketua KPUD Kabupaten Madiun, Anwar Soleh Azarkoni menegaskan, pihaknya sudah bekerja sesuai aturan. “Soal Pjs ketua salah satu parpol pengusung kami serahkan ke induk partai. KPUD tidak ingin masuk dalam masalah partai,’’ tuturnya.
Anwar menambahkan, dalam verifikasi faktual berkas pendaftaran calon, KPUD tidak bekerja sendiri. Tapi membentuk pokja yang di dalamnya ada unsur Dindik, KPUD, Pengadilan Negeri, kepolisian dan Kemenag. “Hasil verifikasi sudah kami serahkan semua ke masing-masing parpol pengusung bakal calon,’’ katanya. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "KTNA dan MPM KPUD Jangan Mau Didikte"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA