Kunjungi Lokasi UN SD, Wabup Doakan Lulus 100 Persen



BLITAR, SMN - Hari kedua Ujian Nasional siswa Sekolah Dasar di wilayah Kabupaten Blitar lancar dan tertib, kendati mereka dihadapkan pada soal matematika yang selama ini terkesan menjadi momok siswa. Namun demikian harapannya, kelulusan siswa SD/MI tahun ini sama dengan tahun sebelumnya, yakni 100 persen lulus dan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi. Demikian ungkapan Wakil Bupati Blitar, H. Rijanto disela-sela kunjungannya ke beberapa lokasi SD/MI yang menyelenggarakan Ujian Nasional, Selasa (7/5).

Wakil Bupati Blitar yang didampingi sejumlah pejabat Dinas Pendidikan, Camat, dan beberapa Kapolsek meninjau lokasi UN di SDN Kanigoro dengan jumlah siswa yang mengikuti UN sekitar 89 anak , di SDN Kalipang 1 peserta UN 155 anak ini terdiri dari SD Kalipang 1 sampai Kalipang 4 plus SD Islam Aisyah, SDN Margomulyo 3 sekitar 60 anak , SDN Pangungrejo 1 dengan jumlah peserta UN 58 siswa dan SDN Sumbersih sekitar 53 anak. Total keseluruhan siswa SD/MI yang mengikuti UN dari data Dinas Pendidikan sekitar 17 ribu siswa, sementara sampai dengan informasi ini diturunkan jumlah ketidakikutsertaan siswa sekitar 10 anak. Sedangkan untuk siswa SLB yang mengikuti UN ini 14 siswa yang tersebar di 4 lembaga pendidikan, yaitu di SLB Ngudi Hayu Srengat, SLB Putra Harapan Kademangan, SLB Sariwiyata Wlingi dan SDLB Negeri Talun.
Dibyanto, Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar mengungkapkan, jumlah ketidakikutsertaan siswa tersebut jauh menurun dibanding tahun lalu yang mencapai kurang lebih 29 siswa. Dari penurunan ini diharapkan tingkat kelulusan siswapun seratus persen dengan nilai yang jauh lebih baik. Menurutnya, tahun lalu nilai tertinggi pada bidang studi IPA dengan nilai bulat 10. “Tahun ini, diharapkan nilai IPA masih bertahan dengan nilai 10, sedangkan nilai bidang studi lain seperti matematika juga bisa mengalami kenaikan,” ujarnya.
Dalam kesempatan yang sama, Kabid TK/SD ini juga menuturkan, beberapa anak berprestasi bakal berkompetisi tingkat nasional. Antara lain; siswa dari Kabupaten Blitar mewakili Provinsi Jawa Timur dalam olimpiade MIPA Tingkat nasional di Bandung. Selain itu dari siswa berkebutuhan khusus juga akan mewakili Jatim dalam lomba lukis tingkat nasional di Medan Sumatera Utara pada Juni mendatang. Harapannya, mereka yang akan berkompetisi bisa pulang membawa juara dan khususnya nama Kabupaten Blitar. (rul/hms)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kunjungi Lokasi UN SD, Wabup Doakan Lulus 100 Persen"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA