Kerjasama Kantor Pos dan KPPT Ponorogo, Mempermudah Masyarakat dalam Mengurus Perijinan



PONOROGO, SMN - Satu lagi gebrakan dari kantor Pos Ponorogo. Setelah sukses menjalin kerjasama dengan berbagai instansi seperti Dukcapil, Rumah Sakit Umum Daerah dan merangkul para pebisnis online kini kantor Pos Ponorogo merilis kerjasama dengan Kantor Pelayanan dan Perijinan Terpadu (KPPT).

Pertemuan kedua belah pihak untuk merumuskan kesepakatan dan kesepahaman dilaksanakan Senin (6∕5) di kantor KPPT Ponorogo. Acara  dihadiri oleh kepala Kantor Pos Ponorogo Taufik Dadimarala, kepala  KPPT H. Mujianto, S.Sos. MM dan jajaran staff kedua belah pihak. Dalam pertemuan tersebut disepakati tentang konsep kerjasama yang akan berlaku dalam waktu satu tahun. “Bentuk kerjasama kami dengan KPPT ini hampir sama dengan kerjasama kami dengan Dukcapil yakni kami bertindak sebagai pengirim atau pendistribusian berkas perijinan yang sudah selesai diproses di KPPT.
Namun kerjasama dengan KPPT ini lebih simple daripada Dukcapil karena KPPT mempunyai kewenangan dalam hal seleksi administrasi dan lain sebagainya dalam hal pengurusan ijin. Mengenai ongkos pun kami lebih murah dari Dukcapil yakni sepuluh ribu sudah termasuk bea sampul surat. Tujuan dari diadakan kerjasama ini tak lain untuk kemudahan masyarakat dalam hal mengurus perijinan”, jelas Taufik Dadimarala kepala kantor Pos Ponorogo.
Lebihlanjut Taufik mengatakan bahwa bupati Ponorogo juga sudah memberikan lampu hijau akan kerjasama antara kantor Pos dan KPPT, yakni segala sesuatu yang berbau pro rakyat dan memudahkan birokrasi maka dipersilahkan dilakukan kerjasama antara kedua belah pihak. “Dengan adanya kerjasama ini masyarakat tidak perlu repot-repot lagi untuk bolak balik ke KPPT untuk menanyakan sampai dimana proses perijinan yang diurusnya.
Bahkan mereka bisa melacak sampai dimana proses perijinan yang diurusnya melalui website www.posindonesia.co.id. Dengan demikian diharapkan pihak pemkab dalam hal ini KPPT dapat lebih fokus dalam melaksanakan tugasnya, “imbuh Taufik. Kantor Pos Ponorogo kini makin banyak macam layanan jasa baik jasa pengiriman uang dan barang juga melayani berbagai macam pembayaran seperti setoran pajak, tagihan rekening listrik, kartu kredit, tagihan telepon, TV berlangganan, dan angsuran kredit motor seperti Adira, OTO Finance, BFI dan lainnya.
Sedangkan untuk jasa pengiriman uang bisa melalui wesel Pos, Giro Pos dan Western Union bagi kiriman dari luar negeri. Bahkan kini PT. Pos meluncurkan jasa pengiriman barang  yang paling cepat yakni Posexpress dijamin kiriman sampai pada hari itu juga. Selain itu pengiriman barang dan surat bisa melalui surat Pos biasa, EMS, pos kilat khusus dan paket pos. “Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Ponorogo, kami harap masyarakat pun bisa menerima dan menggunakan jasa dari kantor Pos yang dijamin aman, cepat dan murah”, pungkas Taufik. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kerjasama Kantor Pos dan KPPT Ponorogo, Mempermudah Masyarakat dalam Mengurus Perijinan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA