Presiden SBY Kunjugan Kerja Ke Gunung Bromo Probolinggo



PROBOLINGGO, SMN - Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono hari ini (4/5) melakukan kunjungan kerjanya ke Gunung Bromo Kabupaten Probolinggo, sebelumnya ke G. Bromo Presiden SBY singgah dan bermalam di Hotel Bromo View kota probolinggo dan setelah bermalam paginya SBY dan rombongan sempat bermain voly bal bersama Walikota untuk sekedar olahraga pagi.
Berangkat dari tempat bermalamnya menuju Bromo Presiden SBY disepanjang jalan disambut meriah oleh anak anak sekolah dan masyarakat yang antusias kepingin melihat langsung orang nomor satu di negeri ini, dari kendaraannya SBY melambai lambaikan tangan dengan senyumnya yang kharismatik.

Presiden SBY yang didampingi ibu Negara dan putra sulungnya serta para menteri, Kapolri, Panglima TNI, juga rombongan Gubernur Jawa Timur, sampai di kawasan G.Bromo pukul 11 siang, sebelum acara resmi temu wicara dan berdialog lngsung dengan masyarakat tengger yang terkenal penghuni kawasan Bromo tersebut, Presiden SBY menyempatkan untuk berfoto bersama Bupati Probolinggo HJ. TANTRI yang didampingi Suaminya Drs. H. Hasan Aminuddin mantan Bupati sebelumnya, setelah itu juga sempat berfoto bersama FKPD dan tidak ketinggalan berfoto bersama para wartawan.
Sehabis istirahat Presiden SBY pukul 15.00 sore hari, bertempat dilautan pasir kawasan kawah Bromo berdialok langsung dengan masyrakat tengger, dalam acara tersebut Presiden SBY menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini untuk melihat secara langsung pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah Pusat, pemerintah Propinsi, maupun pemerintah Daerah Kabupaten, apakah sudah dilakukan dengan baik, sebelum berdialok yang dipandu oleh Gubernur jatim Soekarwo, terlebih dulu Presiden SBY menceriterakan atau bernostalgia yang antara lain mengatakan, “Saya pertama kali berkunjung ke tempat ini pada tahun 1969 waktu itu saya baru tamat dari SMA, saya berjalan kaki dari malang dengan teman teman saya sampai ketempat ini, kemudian tahun 2000, waktu itu saya saat menjadi menteri pertambangan dan energy, saya berkunjung untuk melihat atau meninjau petugas petugas pengamat gunung api, dan ini adalah yang ketiga kalinya sebagai Presiden dan sudah lama dengan Ibu Negara ingin berkunjung ketempat ini dan kali ini kusus untuk melihat perkembangan kepariwisataan di daerah ini, oleh karena itu saya membawa menteri pariwisata dan kreatif, untuk mendampingi saya, agar juga bisa memikirkan serta upaya memberikan bantuan, agar kawasan wisata ini bertambah maju,” disampaikan juga oleh Presiden SBY, bahwa agenda kunjungannya ke Jawa Timur ada tiga tempat yaitu Surabaya dalam rangka Hari Buruh Internasional, yang kedua kunjungan di Asem Bagus Situbondo, dan yang ketiga kunjungan ke Probolinggo saat ini.
Setelah memberikan petunjuk dan arahan Presiden, maka Acara tersebut dilanjutkan dengan berdialok dan Presiden juga memberikan sembako serta bantuan uang tunai untuk Komunitas komunitas yang ada diwilayah Bromo sebesar 1 miyar rupiah, dan acara hari itu dilanjutkan dengan penanaman pohon cemara gunung oleh Presiden dan acara dilanjutkan dengan acara keesokan harinya. (edy)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Presiden SBY Kunjugan Kerja Ke Gunung Bromo Probolinggo "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA