Pemkab Kediri Bangun Infrastruktur Di 140 Desa



KEDIRI, SMN - Mengetahui arti penting infrastruktur bagi masyarakat, Pemkab Kediri menggelontorkan dana untuk 140 desa di 12 kecamatan se-Kabupaten Kediri. Penyerahan dana tersebut dilakukan dalam acara pemberian bantuan keuangan untuk infrastruktur pedesaan dari Pemkab Kediri kepada pemerintah desa di Pendopo Kabupaten Kediri, Kamis (2/5/2013).
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno kepada Kepala Desa dengan didampingi kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Satirin. Bantuan yang diberikan antara 40 juta-90 juta per desa.
“Bantuan ini kita berikan untuk membangun infrastruktur pedesaan, karena dengan infrastruktur yang baik bisa membantu kegiatan ekonomi masyarakat. Diharapkan taraf ekonomi masyarakat desa semakin meningkat serta kemiskinan berkurang,” Kata Bupati Haryanti.
Selain itu, Bupati Haryanti juga mengatakan bahwa bantuan dari Pemkab Kediri untuk pemerintah desa dari tahun ke tahun semakin meningkat, jika tahun 2010 total bantuan hanya 4 milyar, tahun 2013 ini mencapai 15 milyar.
Sementara itu, Kepala BPMD Satirin mengatakan bahwa bantuan ini digunakan untuk membangun jembatan, pemasangan paving, sumur bor, pipanisasi, penguatan tanggul dan pembangunan infrastruktur lain yang dibutuhkan masyarakat. “Saya harap pemerintah desa bisa menggunakan bantuan ini sebaik mungkin serta digunakan sesuai proposal yang diajukan,” tuturnya. (kan/hms)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab Kediri Bangun Infrastruktur Di 140 Desa"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA