Pemkab. Blitar Targetkan Miliki 22 Bank Sampah Tahun 2013 Mendatang



BLITAR, SMN - Keterangan ini seperti diungkapkan Kabid Pengawasan dan Dampak Lingkungan Kantor LH Kab. Blitar, D. Ainu Rofiq. Menurutnya Pemkab. Blitar saat ini sudah memiliki 2 Bank Sampah yang ada di Kelurahan Beru dan Kelurahan Wlingi Kecamatan Wlingi.

Sementara yang saat ini masih dalam proses di Desa Bangle Kecamatan Kanigoro dan Desa Bence Kecamatan Garum serta Desa Semen Kecamatan Gandusari. Karena Bank Sampah ini menjadi solusi persampahan di Kab. Blitar, ditargetkan Tahun 2013 mendatang semua kecamatan sudah memiliki minimal 1 Bank Sampah.
Sehingga di Kab. Blitar ada 22 Bank Sampah. Karena selain menimbulkan banjir jika membuang sampah sembarangan seperti di sungai, lanjut Ainun Rofiq, warga juga bisa mendapatkan imbal balik dengan menyetor sampah. Karena setelah terkumpul dalam kurun waktu tertentu warga, bisa mengambil hasil penyimpanan sampah itu baik dalam uang maupun sembako.
Bahkan untuk sampah dari bahan yang tidak bisa di daur ulang bisa dijadikan kerajinan tangan yang juga bisa menghasilkan uang. Sementara saat ini Pemerintah Kab. Blitar gencar memberikan pemahaman pada warga pentingnya memilah sampah organik ataupun an organik. Dan selanjutnya menyerahkan sampah ke Bank Sampah yang ada. (rul)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab. Blitar Targetkan Miliki 22 Bank Sampah Tahun 2013 Mendatang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA