Sukseskan Pemilukada dengan Semangat Guyub Rukun



TULUNGAGUNG, SMN - Pada tanggal 31 Januari 2013 merupakan hari yang sangat penting untuk Kabupaten Tulungagung kedepan. Di mana pada hari itu akan dilaksanakan Pemilukada Tulungagung 2013 yang akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Tulungagung untuk periode 2013-2018.
Pemilukada akan berjalan lancar jika semua pihak ikut berperan aktif guna mendukung terlaksananya Pemilukada 2013 ini. Untuk mensukseskan Pemilukada Tulungagung 2013 Pemkab Tulungagung melalui Kantor Kesbang Pol telah mengadakan sosialisasi pemilukada ke berbagai elemen masyarakat di Tulungagung, baik unsur pemerintah maupun non pemerintah. Di harapkan pelaksanaan Pemilukada Tulungagung 2013 dapat berjalan dengan lancar dan damai dengan tingkat partisipasi masyarakat yang tinggi. Sosialisasi Pemilukada yang diselenggarakan Pemkab Tulungagung ini diantaranya untuk meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat dalam memilih pemimpin, dengan demikian angka golput akan rendah yang akhirnya akan terpilih pemimpin yang benar-benar dipilih mayoritas masyarakat Tulungagung.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Kantor Kesbang Pol Kab Tulungagung Drs H Syamul Laily MM tentang perlunya Sukses Pemilukada Tulungagung, “Pemerintah Kab Tulungagung bersama-sama dengan semua komponen masyarakat, baik Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), ORMAS, OKP, Organisasi Wanita, Organisasi lintas Agama dll bertekad mensukseskan Pemilukada Tulungagung. Hal ini penting untuk meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih Bupati dan Wakil Bupati, serta juga bersama-sama menekan angka golput. Yang tidak kalah pentingnya dalam proses demokrasi memilih Bupati dan Wakil Bupati di Tulungagung ini tetap mengedepankan motto Tulungagung. “Guyub Rukun Sifatku, Mbangun Tulungagung Cita-Citaku, Sukses Pemilihan Bupati Tulungagung 31 Januari 2013 Tekad dan Tujuanku”, ungkap Kepala Kesbang Pol disela-sela penyelenggaraan sosialisasi Pemilukada.
Dari pantauan koran SMN yang memantau pelaksanaan sosialisasi Pemilukada yang diselenggarakan oleh Kantor Kesbang Pol, tampak antusiasme masyarakat yang mengikuti sosialsasi sangat tinggi. Hampir semua peserta yang diundang menghadiri acara sosialisasi Pemilukada dan acara sosialisasi berjalan lancar dengan suasana yang hidup. Terjadi komunikasi timbal bailk yang aktif, terutama sosilasi Pemilukada bagi Pemilih Pemula yang pesertanya mayoritas dari perwakilan (OSIS) organisasi siswa. Semua siswa yang mendapat undangan tampak menghadiri acara sosialisasi, antusiasme masyarakat ini terutama bagi para pemilih pemula. Hal ini dikarenakan mereka baru pertama kali akan menggunakan hak pilihnya dalam pemilu, baik Pemilukada, Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden.
Kepala Kantor Kesbang Pol Tulungagung Drs H Syamsul Laily MM pada SMN menyampaikan terutama bagi para pemilih pemula untuk ikut mentransformasikan hasil sosialisi kepada rekan-rekan di sekolah tentang pentingnya menggunakan hak pilih dalam pemilukada yang akan memilih bupati dan wakil bupati ini, karena yang mengikuti sosialisasi hanya sebagian terutama dari pengurus organisasi siswa. Mari kita sukseskan Pemilukada Tulungagung 2013 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati periode 2013-2018, ungkap kepala Kesbang Pol Pemkab Tulungagung. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Sukseskan Pemilukada dengan Semangat Guyub Rukun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA