Raih Penghargaan Jasa Konstruksi, Pemkab Ponorogo Terbaik di Indonesia



PONOROGO, SMN - Sekali lagi, masyarakat Ponorogo tidak salah menentukan pilihannya kepada H. Amin SH, untuk memimpin  Bumi Reyog Ponorogo, karena dengan kepemimpinannya, banyak raihan prestasi membanggakan, baik tingkat propinsi maupun nasional.
Satu lagi raihan prestasi tingkat nasional, bahkan bisa disebut terbaik di Indonesia, Pemkab Ponorogo mendapat penghargaan tertinggi dibidang pembinaan jasa konstruksi untuk proyek yang dibiayai keuangan negara.Penghargaan tersebut diterima langsung bupati Ponorogo, H. Amin. SH dari Kementerian Pekerjaan Umum, di Jakarta.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengakui bahwa kinerja Pemkab Ponorogo pada bidang pembinaan pekerjaan umum, layak diacungi jempol. Karena proyek-proyek yang dibiayai APBD dan APBN di Ponorogo selama ini dikerjakan dengan bagus, baik dari sisi ketaatan aturan, administrasi, sisi teknis sumber daya, hingga hasil pekerjaan konstruksi itu sendiri, demikian diungkapkan bupati Ponorogo H. Amin SH.
Amin juga mengatakan, “Menjadi yang terbaik tentu tidak mudah, banyak syarat yang harus dipenuhi mulai dari verifikasi. Dan apa yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Ponorogo, mulai dari pembinaan yang meliputi peraturan, pemberdayaan dan pengawasan tidaklah sia-sia, buktinya kalau tahun lalu hanya juara dua, sekarang menjadi yang terbaik,” katanya, mantab.
Ditempat berbeda, Kepala Dinas PU Pemkab Ponorogo Ir. H. Hari Subito menjelaskan, sebelum Ponorogo dinobatkan menjadi daerah terbaik kinerjanya dibidang pekerjaan umum, Kementerian PU telah menurunkan tim penilai. Tim tersebut terdiri dari Kepala Bidang Pelatihan Keterampilan Konstruksi, dan Sub Bagian Evaluasi dan Pelaporan dari Sekretariat Badan Pembinaan Konstruksi Kementerian PU, telah melakukan penilaian dari berbagai aspek.”Yang dinilai diantaranya pembinaan yang dilakukan DPU terhadap pelaksana jasa konstrusi, asosiasi, serta badan usaha di bidang konstruksi. Tidak hanya melulu menilai administrasinya saja, tim penilai juga melakukan audensi dengan penyedia jasa konstruksi,” tutur Hari Subito.
Hari Subito juga mengakui kalau prestasi ini didapat atas dukungan semua pihak, mulai dari staf DPU, penyedia jasa konstruksi, asosiasi dan semua elemen yang iktu melakukan pengwasan.”Kami tidak segan menjatuhkan sanksi terhadap rekanan pelaksanan yang bandel, aturan hukum yang menjadi acuan utama dalam pengelolaan jasa konstruksi, mulai saat proses lelang, pelaksanaan, pengawasan, hingga evaluasi kinerja rekanan, yang melanggar ,ya langsung ditindak,” tegasnya.
Dinas PU Pemkab Ponorogo saat ini sudah menerapkan sistem lelang online. Semua proses penawaran dan pelengkapan administrasi dilakukan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang ada, dengan demikian ada jaminan panitia dengn rekanan tidak melakukan skandal, “Sudah tidak jamannya lagi bermain mata, atau pengaturan pemenang lelang, karena semuanya transparan dan online,” jelas Kepala Dinas PU Pemkab Ponorogo Ir. H. Hari Subito. (Aban)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Raih Penghargaan Jasa Konstruksi, Pemkab Ponorogo Terbaik di Indonesia"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA