102 PNS Purna Tugas Terima Penghargaan dan Cinderamata dari Bupati



PROBOLINGGO, S M N - Pemerintah Kabupaten Probolinggo melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Senin (10/12) pagi memberikan penghargaan dan cinderamata kepada 102 PNS purna tugas tahun 2012 di ruang pertemuan Tengger Setda Kabupaten Probolinggo. Secara simbolis penghargaan dan cinderamata ini diserahkan oleh Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M. Si.

Penyerahan penghargaan dan pemberian cinderamata tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Probolinggo RM. Hadi Efendi dan Inspektur Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono.
Kepala BKD Kabupaten Probolinggo Sigit Sumarsono menjelaskan bahwa penyerahan penghargaan dan cinderamata terhadap PNS yang purna tugas ini adalah pemberhentian dengan hormat sebagai PNS yang telah memasuki masa purna tugas selama 56 tahun dengan mendapatkan hak pensiun.
“Penyerahan penghargaan dan cinderamata ini merupakan sebuah ikatan batin dan rasa penghargaan yang tinggi kepada para PNS purna tugas atas segala pengabdiannya selama menjadi pegawai negeri sipil, ” ujar Sigit.
Para PNS yang telah memasuki purna tugas pada saat itu mencapai 102 orang. Rinciannya, 2 orang pejabat eselon II, 6 orang pejabat eselon III, 11 orang pejabat eselon IV, 68 orang staf dan 15 orang pensiun janda/duda.
Sementara Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M. Si dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, bahwa setiap pegawai negeri sipil yang telah mencapai Batas Usia Pensiun (BUP) akan diberhentikan dengan hormat sebagai PNS dan berhak memperoleh hak pensiun. Hal ini merupakan wujud penghargaan pemerintah atas jasa-jasa pegawai negeri sipil selama bertahun-tahun mengabdi kepada pemerintah.
Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo saya menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian yang telah dilakukan selama menjalankan tugas sebagai PNS, dengan harapan semoga pengabdiannya selama ini dicatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah, ” ujar Bupati Hasan.
Menurut Bupati Hasan, selama ini Pemerintah Kabupaten Probolinggo tidak pernah memperpanjang masa jabatan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. “Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada PNS yang ada dibawahnya dan sebagai proses regenerasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, ” jelas Bupati Hasan.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Hasan berpesan kepada semua PNS yang sudah purna tugas agar dapat berperan aktif dalam organisasi sosial keagamaan dan kemasyarakatan yang berkaitan dengan ibadah agar dapat mendekatkan diri kepada sang pencipta dan juga dapat bermanfaat pada semua masyarakat.
“Carilah kegiatan untuk menuju surga Allah SWT. Berlomba-lombalah melakukan kegiatan sosial keagamaan dan selalu mempererat tali silaturahim. Perbanyaklah waktu untuk keluarga terutama anak dan cucu tercinta, ” tambah Bupati Hasan.
Lebih lanjut Bupati Hasan mengungkapkan walaupun secara formal sudah purna tugas, tetapi secara manusiawi masih punya ikatan emosional dan moral dengan institusi Kabupaten Probolinggo. Sebab wajib hukumnya mengabdikan jiwa raga untuk kepentingan bangsa, Negara serta agama.
“Syukurilah nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT. Cara mensyukuri nikmat itu adalah apa yang kita terima dan bukan yang diterima oleh orang lain. Jika yang diterima oleh orang lain itu bukan rizki kita. Sehingga saat pensiun tidak ada pikiran yang macam-macam, ” ungkap Bupati Hasan.
Tidak lupa Bupati Hasan mengungkapkan, setiap ada masa pertemuan, tentu ada pula masa pelepasan. Namun yang akan menjadi kesan dan kenangan adalah nama baik yang diikuti oleh perbuatan baik dan bermanfaat untuk orang lain, organisasi, terutama bagi bangsa dan negara.
”Saudara telah melaksanakan tugas-tugas dan kewajibannya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Berkaitan dengan itu, mungkin selama ini Pemerintah belum banyak memberikan yang lebih kepada saudara-saudara, apakah berupa kesejahteraan, fasilitas atau berupa penghargaan lainnya”. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "102 PNS Purna Tugas Terima Penghargaan dan Cinderamata dari Bupati "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA