Pemkot Malang Kenalkan Budaya Sejak Dini



MALANG, SMN - Kota pendidikan yang berbudaya, adalah salah satu kata yang tepat untuk kota Malang. Dan bangsa yang besar adalah bangsa yang terus melestarikan budayanya saat ini dan dimasa mendatang.
Sebagai kota yang menyandang nama besar sebagai kota pendidikan, industri dan pariwisata, kota Malang konsisten dan konsen untuk terus menumbuhkembangkan seni budaya, khususnya seni budaya daerah.

Hal itulah yang disampaikan oleh Ketua TP PKK kota Malang, Dra Hj Heri Pudji Utami M.AP sesaat setelah memberangkatkan peserta Malang Dance festival di halaman Balaikota Malang, Sabtu (08/12).
Gelaran ini dalam rangka ulang tahun Malang dance yang ke 8 tahun yang tepatnya pada tanggal 12 Desember mendatang. Pada hari ini, puluhan model dan penari unjuk kebolehan diatas truck dan berkeliling kota Malang.
Agar budaya daerah ini tidak luntur, terang perempuan berjilbab itu, maka pengenalan budaya harus dimulai sejak dini kepada generasi muda. "Kaum muda-mudi ini merupakan generasi penentu masa depan bangsa, sehingga jangan sampai mereka melupakan budaya warisan leluhur," jelasnya.
Moment seperti ini, lanjut istri Walikota Malang itu, layak untuk menjadi salah satu agenda tahunan kota Malang. Namun untuk selanjutnya, sosialisasi acara seperti ini agar ditingkatkan lagi, terutama di sanggar-sanggar tari agar lebih meriah lagi," himbaunya. (jun/hms)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkot Malang Kenalkan Budaya Sejak Dini"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA