970 Pejabat Jalani Tes Bebas Narkoba



MALANG, SMN - Tak berselang lama dari psikotes yang diselenggarakan Pemkab Malang, hari ini Kamis (13/12) Pemkab Malang yang dipandegani Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar tes bebas narkoba bagi 970 pejabat struktural dan fungsional eselon II, III dan IV. 
Ditemui disela-sela pelaksanaan tes bebas narkoba, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Malang, Drs. Suwandi, MM, M.Sc mengatakan, “Melalui kegiatan ini, Pemkab Malang melalui BKD akan mengetahui tingkat kelayakan kesehatan bagi PNS Kabupaten Malang atau paling tidak bisa meminimalisir kemungkinan-kemungkinan adanya indikasi PNS yang mengkonsumsi narkoba".
Karena bagaimanapun menurut Drs. Suwandi jika diketahui ada PNS yang mengkonsumsi narkoba jelas akan mempengaruhi pelayanan aparatur kepada masyarakat Kabupaten Malang.
Tidakan tegas juga akan diberikan jika didapati PNS yang terindikasi menggunakan narkoba, “Kita akan laporkan untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh inspektorat. Kalau sanksi pasti diberikan sesuai tingkat pelanggarannya, karena ini jelas dilarang oleh pemerintah dan mereka yang terindikasi pastilah berhadapan dengan hukum,” tegas mantan Ka Dinas Pendidikan ini.
Selain melihat kondisi yang ada, seperti maraknya pemberitaan keterlibatan PNS dalam penggunaan narkoba, BKD sendiri sudah jauh hari memprogramkan kegiatan ini dalam program kerjanya.”Kami sudah program ini jauh pada tahun sebelumnya seperti halnya test psikologi yang bulan depan sudah diketahui hasilnya. Jika kegiatan ini sekarang masih dilaksanakan di tataran pejabat funsional, struktural, kedepan kegiatan ini juga akan melibatkan pegawai. Semua PNS harus bebas narkoba.”
Guna mempercepat kegiatan yang hanya dilaksanakan sehari ini, BKD menggunakan tiga lokasi yaitu: Kantor BKD sendiri, Gedung Bappeda, dan depan kantor KPRI. Perlengkapan penunjang untuk melancarkan kegiatan pemeriksaan urine, disediakan toilet darurat di depan gedung BKD Kabupaten Malang. Tergabung dalam tim pemeriksa, BKD melibatkan kurang lebih 25 dokter dari Polda dan Polres “Kita harapkan hasilnya bisa profesional,”harap Drs Suwandi. (ryo/hms)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "970 Pejabat Jalani Tes Bebas Narkoba "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA