Kabupaten Kediri, Sinergikan Program Pembangunan 2005-2025 dengan Musrenbang



KEDIRI, SMN - Agar pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kediri dapat lebih tepat sasaran dan terjadi suatu sinergi program diantara para pelaku pembangunan, maka program pembangunan tersebut harus dibahas dalam suatu forum. Untuk itulah pada Senin pagi (3/12), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kediri menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (Musrenbang RPJPD) tahun 2005 - 2025.

Musrenbang yang dibuka oleh Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masykuri,MM itu diikuti oleh kepala Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan Bojonegoro, pimpinan DPRD, sekda, ketua fraksi dan komisi DPRD, tenaga ahli dari Universitas Brawijaya, pejabat, kepala SKPD dan Camat, ketua ormas dan keagamaan, unsur organisasi profesi, perguruan tinggi dan delegasi kecamatan.
Menurut Plt. Kepala Bappeda Kabupaten Kediri, Dede Sujana, S.Sos, MSi., tujuan dari Musrenbang ini adalah untuk mendapatkan masukan dari seluruh stakeholder sebagai masukan utama untuk finalisasi draf RPJPD Kabupaten Kediri 2005 - 2025.
”Musrenbang ini berfungsi sebagai forum untuk menghasilkan kesepakatan antar pelaku pembangunan tentang rancangan rencana kerja pemerintah daerah. Output dari acara ini adalah materi kesepakatan dan komitmen sebagai masukan utama dalam penyempurnaan RPJPD Kabupaten Kediri tahun 2005-2025”, jelas Dede dalam laporannya.
Kepala Bakorwil Pemerintahan dan Pembangunan Bojonegoro Idrus Ahmad, M.Si, berharap bahwa forum musrenbang ini bisa berjalan baik karena sangat penting untuk keberhasilan pembangunan Kabupaten Kediri.
Sementara itu, Bupati Haryanti melalui Wabup Masykuri menyampaikan bahwa musrenbang ini selain untuk menyusun RPJPD, juga untuk mengatasi permasalahan aktual pembangunan, mengakomodir berbagai harapan masyarakat serta sebagai penjabaran visi dan misi Kabupaten Kediri selama dua puluh tahun.
”Saya berharap dalam musrenbang ini akan ada koordinasi, integrasi, sinergi dan sinkronisasi program antar pemangku kepentingan sehingga menghasilkan kesepakatan bagi pembangunan jangka panjang,” imbuhnya. (adv/hms/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kabupaten Kediri, Sinergikan Program Pembangunan 2005-2025 dengan Musrenbang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA