Pelatihan Perbankan Syariah dan Studi Banding KKMB KP Bank Indonesia Kediri



KEDIRI, SMN - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri mengadakan pelatihan Dasar Keuangan dan Perbankan Syariah bagi KKMB (Konsultan Keuangan Mitra Bank) dengan menghadirkan nara sumber dari KPC Bank BNI Syariah Kediri yang bertempat di Balai Pusdiklat SDM Perum Perhutani Madiun selama dua hari yaitu tanggal 21 dan 22 Nopember 2012. Pelatihan tersebut diikuti oleh perwakilan-perwakilan KKMB wilayah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, sebanyak 30 peserta.

KKMB yang selama ini sudah mengenal sistem Bank Konvensional, pada pelatihan ini di fokuskan pada Perbankan Syariah, selesai pelatihan ini diharapkan KKMB harus dapat mendampingi calon krediturnya yang ingin ke Perbankan Syariah, sehingga akan semakin banyaklah jangkauan KKMB dalam mendampingi calon krediturnya. Untuk itulah ada kewajiban bagi anggota KKMB untuk lebih menggiatkan diri dalam membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, demikian kata Andy Indra Prayogo selaku Manajer Unit Pemberdayaan Sektor Riil dan UMKM Kantor Perwakilan  Bank Indonesia Kediri.
Materi pelatihan yang diberikan antara lain Dasar-dasar Perbankan Syariah; Sistem Operasional Perbankan Syariah; Dana Syariah; Produk Pembiayaan BNI Syariah; Simulasi Pembiayaan; Overview Proses Pemberian Pembiayaan; dan Analisis Bisnis. Untuk pendalaman, selesai pelatihan di kelas dilanjutkan studi banding ke KKMB wilayah Malang yang bertempat di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Malang. (red)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pelatihan Perbankan Syariah dan Studi Banding KKMB KP Bank Indonesia Kediri"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA