Realisasi Program DAK Pendidikan Kab Blitar Tahun 2011 Ditargetkan Selesai Pertengahan Bulan Desember


Kepala Dikda Kab Blitar

BLITAR, SMN - Untuk memastikan realisasi Program Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan Tahun 2010 dan 2011 dilaksanakan sesusai dengan bestek, Komisi IV DPRD Kab. Blitar melakukan pengawasan di 4 kecamatan, masing-masing Kanigoro, Garum, Sanan Kulon dan Wonodadi.
Keterangan ini diungkapkan Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kab. Blitar, Gatot Darwoto. Menurutnya dari pengawasan itu diketahui dari anggaran DAK pendidikan Tahun 2010 sebesar 20, 8 Milyar Rupiah dan 2011 sekitar 50 Milyar Rupiah, baru terealisasi sekitar 40 persen. Untuk itu pihaknya menargetkan pekerjaan itu harus sudah selesai pada pertengahan bulan Desember 2012, sesuai dengan kontrak kerja.

Untuk itu Komisi IV meminta ke Dinas Pendidikan, tetap melakukan pengawasan sehingga pekerjaan selesai tepat waktu. Sementara Kabid TK SD Dinas pendidikan Kab. Blitar Dibyanto, saat dikonfirmasi tidak membantah jika realisasi program DAK pendidikan Tahun 2011 baru direalisasikan tahun ini dan baru mencapai 40-70%. Penyebabnya selain harus melalui proses tender yang memakan waktu juga akibat jauhnya lokasi pembangunan proyek dari bahan material. Namun tidak sedikit yang sudah mencapai 70%, bahkan 100%.
Seperti diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar, Drs. Romelan, MM, Dinas Pendidikan setiap satu minggu sekali melakukan evalusi terhadap proyek yang dikerjakan pihak ketiga ini. Sehingga ketika ada kesulitan bisa dilakukan koordinasi untuk pemecahan persoalan. Dan pihaknya optimis pada pertengahan bulan Desember ini semua pekerjaan bisa selesai. Untuk program DAK pendidikan Tahun 2011 diantaranya digunakan rehap ruang kelas rusak ringan, rusak berat, maupun pembangunan perpustakaan sekaligus isinya seperti buku, mebeler alat peraga maupun TIK, ungkapnya. (adv/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Realisasi Program DAK Pendidikan Kab Blitar Tahun 2011 Ditargetkan Selesai Pertengahan Bulan Desember"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA