Pemkab Jombang Gelar Upacara HUT KORPRI Ke 41 Tahun 2012

JOMBANG - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, Kamis  (29/11/2012) pagi, dengan uniform  baru KORPRI warna biru,  mengikuti kegiatan upacara bendera di lapangan Kantor Pemkab Jombang  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun  Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 41. Bertindak selaku Pembina Upacara  Wakil Bupati Jombang, Drs. H. Widjono Soeparno, MSi. Dalam amanatnya, wabup Widjono Soeparno  membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Penasihat Nasional Korpri.

Widjono Soeparno  menuturkan ada 5 pesan yang disampaikan dalam rangka HUT KORPRI ke 41 yang bertema “Pemantapan Jiwa Korps Pegawai Republik Guna Mempercepat Reformasi Birokrasi”. Lima pesan tersebut antara lain yang pertama,  kepada segenap anggota KORPRI untuk senantiasa meningkatkan kinerja. Memperkokoh netralitas anggota korpri ditengah dinamika politik utamanya pilkada diberbagai daerah. Menuntaskan reformasi birokrasi untuk memantapkan postur pemerintahan yang bersih, berwibawa,dan  professional. Ditengah momentum percepatan pembangunan, KORPRI harus melaksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh tanggung jawab. Dan pesan  yang kelima  adalah memberikan keteladanan ditengah masyarakat dengan menciptakan kehidupan yang damai, toleran dan harmonis.
“Sejalan dengan tema, maka KORPRI harus mampu meningkatkan kualitas manajemen pemerintah melalui pemantapan kelembagaan, ketatalaksanaan, hingga peningkatan kompetensi sumber daya manusia pegawai negeri sipil”, tandasnya.
Wabup Widjono Soeparno diakhir sambutannya  atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jombang  menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada anggota KORPRI dalam rangka Hari Jadi KORPRI ke 41 dan menilai mengapresiasi jalannya upacara pagi itu yang berjalan dengan tertib dan khidmad.
Diakhir upacara, secara simbolis wabup Widjono Soeparno menyerahkan tali asih dan santuanan kepada 140 karyawan/karyawati yang telah purna tugas. Diserahkan juga Bantuan Pendidikan dari PT. Askes dan KORPRI Peduli Kabupaten Jombang untuk 7 orang. Sebesar Rp 3.000.000 untuk tingkat SLTA dan Rp 6.000.000 untuk tingkat mahasiswa. (bam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab Jombang Gelar Upacara HUT KORPRI Ke 41 Tahun 2012"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA