Wabup Widjono Kukuhkan FKDM Jombang



JOMBANG - Rabu (28/11) Pemerintah Kabupaten Jombang memfasilitasi pengukuhan FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) Jombang. Di laksanakan di pendapa kabupaten Jombang, sebanyak 189 tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kalangan akademisi. Dari setiap kecamatan di Jombang. Dikukuhkan secara langsung oleh Wakil Bupati Jombang, Drs Widjono Soeparno, Msi.
Sesaat sebelum mengkuhkan, dihadapan FKDM Wabup Widjono menyampaikan gambaran tugas  forum ini yakni salah satunya memberikan masukan kepada camat dan kepala daerah dalam melindungi masyarakat. “Rekomendasi FKDM sebagai bahan pertimbangan camat, kepala daerah dalam menjalankan tugas untuk melindungi masyarakat, menjaga persatuan, kesatuan, dan kerukunan nasional serta keutuhan NKRI”,  ucapnya.

Kententraman dan ketertiban masyarakat berkaitan erat dengan kewaspadaan dini masyarakat. Dan masih disampaikan Wabup Widjono bahwa beberapa hal yang membahayakan stabilitas daerah dapat dicegah dan dideteksi sedini mungkin. “Salah satunya melalui FKDM Jombang ini, dan alhamdulilah Jombang sampai sekarang kondusif”, tambahnya.
Terbentuknya forum ini merupakan bukti adanya peran masyarakat Jombang, yang peduli akan kerukunan, ketentraman, dan keamanan di daerahnya. “Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota FKDM, yang secara tulus bersedia meluangkan waktu dan pikirannya untuk duduk di kepengurusan, sekali lagi terimakasih”, ungkapnya.
Sementara itu, Budiono anggota FKDM dari kecamatan Ploso setelah dikukuhkan mengaku akan melakukan koordinasi dengan anggota lainnya. “Terkait dengan kewaspadaan dini di Ploso sejauh ini aman, dan kondusif”, pungkasnya. (bam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wabup Widjono Kukuhkan FKDM Jombang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA