Hj Rukmini Buchori Maju Sebagai Walikota Probolinggo Periode 2013-2018


Hj. Rukmini saat pengambilan formulir
didampingi suami dan para kader partai

PROBOLINGGO, SMN - DPC PDIP Semenjak membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) WaliKota/Wakil Walikota, pada tanggal 12 Nopember 2012 yang lalu sudah banyak mengambil formulir pendaftaran terhitung sampai saat berita ini diturunkan sudah ada 5 BALON Wakil Walikota dan 1 BALON Walikota.
Hj. Rukmini Buchori SH. MSi, yang didampingi suaminya HM. Buchori dan Seluruh pengurus serta kader PDIP Kota Probolinggo serta ribuan simpatisan PDIP hari Jum’at (23/11) memadati halaman Kantor DPC PDIP Kota Probolinggo dalam rangka memberi semangat dan dukungan kepada Hj. Rukmini Buchori untuk maju sebagai calon Wali Kota Probolinggo periode 2013-2018 meneruskan perjuangan dan program pembangunan yang selama ini sudah dikerjakan oleh Wali Kota Probolinggo HM. Buchori dalam upaya membangun dan menyejahterakan warga/masyarakat Kota Probolinggo.

Secara resmi Hj. Rukmini Buchori dengan didampingi Wali Kota Probolinggo HM. Buchori serta mendapat dukungan dari seluruh pengurus dan kader PDIP resmi mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Wali Kota Probolinggo periode 2013-2018 yang rencananya bakal digelar pada 29-Agustus-2013 tahun depan.
Menjawab pertanyaan wartawan Suara Media, Hj. Rukmini terkait dengan pencalonannya kepada wartawan menyampaikan bahwa “Saya sebagai kader partai sudah mendapat dukungan dari seluruh pengurus dan kader PDIP juga masyarakat simpatisan dan optimis bisa memenangkan dalam Pemilu Kepala Daerah (PILKADA) yang akan datang “
Komitmen Hj. Rukmini apabila terpilih nanti, untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat untuk menuju kesejahteraan wong cilik, seperti yang diharapkan semua warga masyarakat Kota Probolinggo, ungkapnya.
Wali Kota Probolinggo HM. Buchori yang sekaligus juga sebagai kader PDIP dan sebagai Pengurus DPD PDIP Jawa Timur kepada wartawan mengatakan saya datang ke DPC PDIP sebagai suami Ibu Hj. Rukmini untuk mengantar mengambil Formulir Pendaftaran sebagai Bakal calon Wali Kota Probolinggo, terangnya.
HM. Buchori juga mengatakan PDIP tidak akan memberi rekomendasi kepada kader partai yang tidak loyal dan mencla-mencle. Dan DPP tidak melarang keluarga/istri incumbent untuk meneruskan, karena Kota Probolinggo merupakan salah satu Kota diwilayah pantura yang diharapkan oleh DPP untuk tetap memimpin diwilayah pantura. Pencalonan Hj. Rukmini selain sudah mendapat dukungan dari seluruh pengurus dan kader partai Hj. Rukmini juga merupakan salah satu kader terbaik di PDIP Kota Probolinggo, ungkapnya
Selain itu sebagai track record saya sebagai kader partai sudah 2 (dua) kali memimpin menjadi Wali Kota Probolinggo berhasil dengan baik dan mendapat apresiasi dari DPP, dan ini karena saya sudah 2 kali periode menjadi Wali Kota sesuai dengan peraturan perundangan saya sudah tidak dapat mencalonkan lagi biar dilanjutkan oleh keluarga/istri. Dengan pencalonan Hj. Rukmini untuk maju sebagai calon Wali Kota Probolinggo periode 2013-2018 siap untuk memenangkan pilkada dengan satu tujuan untuk menyejahterakan wong cilik (rakyat kecil) sesuai dengan amanah UUD 1945, jelas HM. Buchori.
Dalam pengambilan formulir pencalonan Hj. Rukmini Buchori sebaga calon Wali Kota Probolinggo selain mendapat dukungan/ diikuti oleh seluruh pengurus dan kader PDIP juga tampak hadir ikut memberi dukungan dari beberapa pimpinan partai, seperti H. Santo Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Prasojo Ketua PKP, serta dukungan dari para Pedagang Kaki Lima (PKL).
Dikesempatan lain pihak panitia juga menjelaskan bahwa sebelumnya sudah ada 5 formulir yang mengambil yaitu : H. Kusnan kader PDIP, H. Zulfikar dari Nasdem, Saiful Nur Wahid dari FPP, H. Suhadak ketua Bamusi kota Probolinggo, dan Harmesun dari Partai Hanura. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

2 Response to "Hj Rukmini Buchori Maju Sebagai Walikota Probolinggo Periode 2013-2018"

  1. Sutriman - Prolinx says:
    May 27, 2013 at 10:28 PM

    Ini gejala apa ya? kalau ga salah ini namanya KKN, habis suami dilanjutkan istri kemudian nanti anak2nya kapan makmurnya negara kita neh....

  2. Rouf says:
    May 28, 2013 at 10:16 AM

    Assalamualaikum Pak Haji Buchori,
    wah ktemu lagi ya?...
    saya adalah pendukung setia Njenengan dua Pilwali yg lalu,
    Namun mohon maaf untuk kali ini saya ingin memimilih
    pemimpin yang baru agar ada perubahan di Kota Probolinggo.
    Demikian Pak Haji,
    salam utk keluarga

    Rouf, Mayangan


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA