MTs BABUSSALAM PUSPO, Tingkatkan Sarpras Pendidikan dengan RKB Baru


Kondisi RKB sebelum dibongkar

PASURUAN, SMN - Menjelang berakhirnya tahun anggaran 2012, secara otomatis segala kegiatan di tahun ini baik fisik maupun administrasi keuangan juga harus terseleseikan dengan surat pertanggung jawaban (SPJ). Salah satunya kegiatan fisik block grant yang ada di kementerian agama. Mendekati akhir tahun ini salah satu lembaga pendidikan di bawah naungan Maarif NU, MTs Babussalam, Kemiri, Puspo.

MTS Babussalam, yang berdiri sejak tahun 2006 tersebut, saat ini sedang dalam tahap penyelesaian Ruang Kelas Baru (RKB) dengan anggran yang berasal dari pusat senilai Rp. 95 juta. Enam tahun lamanya, MTs Babussalam ini sudah meluluskan 3 kali. Dan selama enam tahun itu pula, MTS yang memiliki Nsm; 20577064 tersebut, baru pada tahun ini mendapatkan bantuan block grant, penuturan kepsek MTs Babussalam, Sudirjo kepada SMN.
“Ya baru sekali ini saja mas mendapatkan bantuan semacam ini, terutamanya fisik berupa gedung. Tahun-tahun sebelumnya tidak pernah mendapatkan”, terang Sudirjo.
Dikatakan Sudirjo, sebelum berganti nama menjadi Babussalam, MTs yang memiliki 50 siswa dengan 14 tenaga pendidik ini namanya MTs Hidayatun Nasyi’in. Dan itu-pun, lanjut Sudirjo, lokasinya berada di lain dusun. Dan pada tahun 2009 ada peralihan nama menjadi MTs Babussalam yang berdomisili di Kemiri, Puspo.
Namun demikian, lahan yang dimiliki-pun bukan aset MTs, melainkan milik dari Madrasah Diniyah (Madin), yang mendapat hibah dari salah satu warga Kemiri. “Kalau pagi digunakan untuk MTs dan sore hari di manfaatkan madin, lha wong memang miliknya madin”, kata sudirjo
Dengan anggaran dari pusat sebesar Rp 95 juta dengan ukuran RKB 7x8 ini, Sudirjo bersama panitia pembangunan serta dewan guru yang lain berharap bisa terselesaikan dengan baik dan sesui jadwal yang telah ditentukan. Hal tersebut, lanjut Sudirjo, dengan tidak mengurangi kualitas bahan material yang di gunakan serta kuantitas bangunan.
Sudirjo bersama panitia pembangunan berharap RKB tersebut lebih bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan bisa meningkatkan kualitas belajar mengajar di MTs Babussalam. ”Kan gedungnya lebih representatif, otomatis baik murid maupun gurunya kan lebih bisa tenang sehingga kualitas pendidikan bisa tercapai. Jadi sudah nggak takut roboh”, terang Kepala MTS Babussalam Sudirjo, yang sangat prihatin dengan kondisi gedung sebelum adanya kucuran bantuan block grant... (Bersambung/Wan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "MTs BABUSSALAM PUSPO, Tingkatkan Sarpras Pendidikan dengan RKB Baru"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA