Pengembangan Desa Wisata Tahun 2012 dengan Acara Bakar Ikan Bersama Wartawan


Para wartawan saat melakukan bakar ikan
terlihat serius dan asyik

PROBOLINGGO, SMN - Bertempat di lokasi wisata Ayer Dingin Rafting, Desa Bremi Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo Sabtu (17/11) Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar acara Bakar ikan bersama para wartawan.
Cara yang dilakukan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Probolinggo guna mengoptimalisasikan keberadaan objek wisata baru yang ada dalam wilayahnya ini termasuk ampuh/jitu, salah satunya dengan mengadakan sejumlah even yang digelar diobjek obyek pariwisata, yang bertujuan untuk mempromosikan daerah/tempat wisata yang belum dikenal oleh masyarakat secara luas termasuk even bakar ikan ini.

Dalam even yang semestinya akan dihadiri oleh Bupati Probolinggo, Drs.H. Hasan Aminuddin MSi tersebut, namun karena sesuatu hal maka Bupati tidak dapat hadir maka diwakili oleh Asisten I, Bambang Suyanto,tampak hadir juga Kepala Disperindag Hadi Prayitno, serta Kabag Kominfo Sentot DW.
Sementara itu dari Informasi yang dihimpun oleh Suara Media menyebutkan peserta even bakar Ikan dalam rangka pengembangan Desa Wisata tahun 2012 tersebut bukanlah para Koki atau Chef di beberapa restoran yang ada di Probolinggo, melainkan puluhan Wartawan / awak media baik cetak maupun elektronik. Dengan nuansa alam pengunungan yang masih terbilang alami, udara yang cukup sejuk serta diiringi hujan cukup deras even yang baru pertama kali digelar tersebut cukup sukses dan menimbulkan kesan tersendiri.
Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkab Probolinggo mengungkapkan bahwa even Bakar Ikan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menarik sejumlah wisatawan,” dalam pengembangan desa wisata itu perlu beberapa konsep yang tepat sehingga wisatawan berminat untuk berkunjung,” ujar Tutug.
“Di sekitar resor Ayer Dingin Rafting ini juga terdapat beberapa objek wisata penunjang diantaranya Bermi Mini Land (BML), wisata alam Taman Hidup, serta air terjun,” ungkap Tutug.
Sedangkan dari pihak pengelola Resort Anyer Dingin dengan kehadiran para wartawan, mengucapkan banyak terimakasih dan mengharapkan dilain waktu dapat berkunjung atau mengadakan even lagi, fihak pengelola juga menjelaskan banyak hal berkaitan dengan fasilitas dan sarana penunjang yang disediakan. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to " Pengembangan Desa Wisata Tahun 2012 dengan Acara Bakar Ikan Bersama Wartawan "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA