Musi Rawas Ingin Jadi Garis Start Musi Triboatton



MUSI RAWAS - Keadaan geografis Musi Rawas yag masih terletak di hulu Sungai Musi dianggap memungkinkan daerah itu untuk dijadikan garis awal dari Musi Triboatton. Selain itu keadaan Musi Rawas yang diapit oleh tiga provinsi dianggap dapat lebih menarik animo dari masyarakat.

"Kita sebagai kecamatan terbesar di Sumatera Selatan dan merupakan perbatasan dengan Jambi dan Bengkulu, hal itu membuat saya berpikir mungkin tahun depan tempat ini dapat dijadikan garis awal dari Musi Triboatton," ujar Ridwan Mukti ketika ditemui di rumah dinasnya, Lubuk Linggau, Musi Rawas, Sumatra Selatan, Rabu (28/11/2012).
Menurut Ridwan bukan tidak mungkin untuk memindah garis start dari Empat Lawang menuju Musi Rawas. Dia menganggap di daerahnya itu lebih siap karena sudah memiliki sekitar 63 hotel dengan kapasitas 12.000 orang. "Musi Rawas juga masih merupakan hulu, jadi tidak masalah jika dipindahkan," kata Ridwan.
"Tapi apapun saya sangat senang dengan diadakannya kegiatan ini, menurut saya ini sebagai napak tilas dari kehidupan para leluhur," ucap Mukti. Mukti berharap tahun berikutnya Musi Triboatton juga dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan besar.
"Kita ajak swasta untuk ikut serta, biarkan mereka melihat potensi yang ada di Sumatera Selatan, karena itu akan baik untuk perkembangan bisnis dan juga pariwisata disini," kata Mukti. Musi Rawas sendiri merupakan daerah penghasil tambang.
Musi Triboatton diikuti oleh 10 tim peserta yaitu, Kamboja, Malaysia, Singapura, Thailand, Yogyakarta, Sumatera Selatan I, Sumatera Selatan II, DKI Jakarta, Jawa Barat dan juga International School, yang anggotanya terdiri dari berbagai negara seperti Jerman, Lithuania, Polandia, Amerika Serikat, Jepang dan Denmark. Pada acara ini para peserta memperebutkan total hadiah sebesar Rp 500 juta.
Total para peserta akan mengarungi Sungai Musi sejauh 500 kilometer yang terdiri dari enam etape, yang akan dilalui dengan tiga jenis perahu yang berbeda seperti, perahu karet, kano dan perahu naga. Acara yang akan berlangsung hingga 1 Desember ini akan melalui empat kabupaten yaitu, Empat  Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin dan akan finis di Kota Palembang. (yud)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Musi Rawas Ingin Jadi Garis Start Musi Triboatton"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA