Warga Semampir Nikmati Panen Ikan Keramba Perdana


Walikota Kediri dr Samsul Ashar ketika memanen ikan
dan di lelang ikan lelang Semampir Kamis pagi kemarin

KEDIRI, SMN - Kehadiran Walikota Kediri dr Samsul Ashar bersama pejabat forpimda Kota Kediri di panen ikan keramba perdana dan lelang ikan disambut antusias warga. Penyebaran benih pada Juli lalu, saat ini tumbuh dengan baik dan proses pengelolaan yang intens oleh petani ikan keramba dengah arahan dari dinas terkait Pemkot Kediri bersama mitra kerja.
            Tercatat ada puluhan keramba dengan isi ikan Nila,lele,tombro dan bawal dalam tempo tiga bulan sudah cukup layak dipasarkan dan sudah layak kunsumsi. Pengelolaan ikan keramba ini karya warga Semampir exs penambang pasir dan untuk pengelolaan selama tiga bulan mendapatkan pendampingan dari Pemkot Kediri.

            Walikota Kediri dr Samsul Ashar berharap agar pengelolaan ikan dalam keramba ini bisa lebih dimaximalkan. Dengan harapan dalam waktu tidak lama asal pengelolaan dengan benar dan memahami apa yang diberikan oleh petugas pasti membuahkan hasil.
            “Pastinya kalau kita menekuni apa yang kita kerjakan pasti ada hasilnya. Apalagi ini memanfaatkan lingkungan sendiri yang sebelumnya areal penambangan pasir.Pengelolaan ikan keramba ini tentunya mendatangkan nilai tambah ekonomi keluarga. Sisi lainya ikan jenis ini juga memiliki nilai gizi dan protein yang tinggi sehingga perlu dikembangkan,” jelasnya.
            Saat bersamaan di Bandar Kidul petani ikan keramba juga memanen jenis ikan yang sama. Dimana pada awal Juli lalu penyebaran beih juga dilakukan Walikota Kediri dr Samsul Ashar. Sedangkan Lurah Semampir Mujiono yang hadir pada kesempatan tersebut juga menyambut gembira panen ikan keramba yang perdana ini. “Pastinya kami mendukung warga yang ulet dalam proses pembesaran ikan keramba ini dan ternyata berhasil,” katanya. [gus/adv/hms]
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Warga Semampir Nikmati Panen Ikan Keramba Perdana"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA