“PRIHATIN” Birokrasi Desa Banjarsari Wetan Kec Dagangan Madiun



MADIUN, SMN - Desa Banjarsari Wetan Kec. Dagangan Kab. Madiun. Jumlah penduduknya kurang lebih 4.328 jiwa yang terbagi dalam 4 Dusun, 9 RW, dan 29 RT ini kondisi sistem dan birokrasi dalam pemerintahannya sangat memprihatinkan. Karena dalam melaksanakan roda pemerintahannya hanya dikendalikan oleh: 1) Kaur Umum, Ahmad Budi Tri Handono, 2) Kaur Keuangan, Budi Sapurno, 3) Kaur Pemerintahan, Siti Sofiyatun, dan 4) Kaur Kersa, Mudzakir.

Dan 2 kepala dusun. Dengan jumlah penduduk yang sebanyak itu tanpa adanya Kepala Desa, Sekretaris Desa (Carik) dan tidak lekapnya Kaur/Staf Desa, betapa meprihatikan kondisi birokrasi dan roda pemerintahan yang dialami masyarakat Banjarsari, yang berjalam tertatih-tatih bagaikan perahu tanpa mahkota.
Apalagi semenjak per tanggal 1 September 2012 ini sekretaris Desa dan selaku PJ Desa Banjarsari Wetan telah pensiun, jadi secara otomatis jabatan sekretaris Desa (Carik) dan PJ di Desa Banjarsari Wetan telah kosong.
Dengan tidak adanya PJ di Desa Banjarsari Wetan, otomatis segala kebijakan dan keputusan baik surat menyurat, administrasi yang sifatnya penting, esidental dsb. Tidak bisa melayaninya, harus lari ke Kantor Kecamatan Dagangan dsb. Jadi warga masyarakat Desa Banjarsari Wetan sangat kecewa, resah dan bingung, dalam setiap pengurusan surat menyurat.
Harapana warga masyarakat Desa Banjarsari Wetan segera ada PJ secepatnya dan juga segeri di adakanya pemilihan kepada desa, sekretaris desa, kaur desa dan kepala dusun yang kosong sampaiu saat ini.
Kami wartawan SMN sudah konfirmasi dengan BAPEMAS, PENDES Kab. Madiun dan Suharno Ketua BPD Desa Banjarsari Wetan. Bahwa BPD sudah mengadakan rapat pada tanggal 24 Agustus 2012 membahas tentang pemberhentian dan pengangkatan PJ Desa Banjarsari Wetan. Dan  tanggal 25 Agustus 2012 rapat lagi yang dihadiri oleh BPD, RT, RW, Kasun dan tokoh masyarakat membahas tentang usulan PJ Desa Banjarsari Wetan Sdr. Ahmad Budi Tri Handono sebagai PJ Desa Banjarsari Wetan.
Dari hasil rapat di tuangkan dalam berita acara dan surat untuk di sampaikan ke Bupati lewat Kecamatan Dagangan tanggal 27 Agustus 2012. Namun demikian realisasi usulan PJ Kepala Desa Banjarsari Wetan sampai sekarang belum terealisasi.
Jadi benar-benar sangat telah memprihatikan kondisi pemerintahan dan birokrasi di Desa Banjarsari Wetan Kec. Dagangan Kab. Madiun ini.
Warga masyarakat Desa Bajarsari Wetan sangat mengharapkan sekali kepada Bupati Madiun Muhrarom dan jajarannya segera menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa kami ini. (SY)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "“PRIHATIN” Birokrasi Desa Banjarsari Wetan Kec Dagangan Madiun"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA