Asah Talenta Jadi Media Sosialisasi



MALANG, SMN - Banyak cara dilakukan untuk sosialisasi, salah satunya adalah Lomba Paduan Suara yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Malang hari ini, Sabtu (13/10). Dengan lomba ini anggota DWP  yang notabene adalah istri PNS diharapkan memiliki sikap peduli terhadap atribut organisasi yang dalam hal ini adalah  hymne dan mars DWP. Demikian disampaikan, Ketua DWP Kabupaten Malang, Hj Nurul Abdul Malik, saat ditemui disela-sela lomba.

Lebih lanjut, Hj. Nurul mengatakan kegiatan ini selain sebagai media sosialisasi juga digelar dalam rangka HUT Kabupaten Malang ke 1252 dan HUT DWP ke-13 yang jatuh tanggal 13 Desember 2012 mendatang. “Selain kegiatan yang berlansung hari ini, kami juga menggelar berbagai kegitan lain diataranya adalah Bhakti Sosial dengan membagikan sembako kepada kaum duafa, mengadakan pelatihan membuata kue kering, menggelar sunatan masal, sosialisasi PHBS, pemberian beasiswa untuk putra putri PNS golongan I , II dan Honorer, serta pemberian bantuan APE kepada TK Dharma Wanita di 10 kecamatan.”
Kegiatan yang berlansung di gedung pertemuan Bappeda Kabupaten Malang ini dibuka oleh Penasehat II DWP, Hj. Hena Subhan. Dalam sambutannya, Hj. Hena berharap agar DWP selalu proaktif berkiprah menggambil bagian dalam upaya membangun bangsa. “Di dalam menjalankan perannya, DWP sebagai organisasi kemasyarakatan yang bernaung di bawah pemerintah, hendaknya dapat berperan aktif untuk mensukseskan program kemasyarakatan bersama-sama dengan Tim Penggerak PKK, yang merupakan mitra kerja pemerintah. Dimana kedua institusi ini dapat bekerjasama bergandeng tangan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahter, mengingat disini pengurus TP PKK adalah juga sebagai pengurus DWP Kabupaten Malang”.
Lomba Paduan Suara yang digelar selama sehari ini diikuti 55 SKPD dan 33 kecamatan yang masing-masing anggota paduan suaranya berkisar antara 15-20 orang. Dengan tiga dewan yang memiliki keahlian di bidang tarik suara. Mereka adalah Ir. Maria C. Ratih yang merupakan Dosen musik di Noviciat Bunda Hati Kudus dan Pelatih Paduan suara di beberapa group paduan suara seperti  RSSA Malang, Univ. Widya Gama dan masih banyak lagi, Anastasia Wahjoedi yang merupakan pelatih dan dirigen paduan suara gereja ketedral Santa Maria Bunda Karmel (Ijen) Malang, dan Agus Widodo yang merupakan anggota paduan suara Univ. Brawijaya sejak thaun 1986 serta pianis paduan suara Satata Cantri IKIP Malang. (jun/hms)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Asah Talenta Jadi Media Sosialisasi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA