Tempat Pembuangan Limbah Ambruk Timpa 8 Pekerja



TUBAN, SMN - Kecelakaan kerja terjadi di sebuah pabrik tepung yang baru tahap pembangunan di Desa Pugoh Kecamatan Bancar, Tuban, Sabtu (13/10/2012).
8 Pekerja menderita luka serius dan harus menjalani perawatan di rumah sakit akibat bangunan tempat pembuangan limbah yang sedang mereka kerjakan ambruk dan mengenai tubuh para pekerja.
"Pas dikerjakan, tembok yang sudah mencapai ketinggian sekitar 3,5 meter tiba-tiba ambruk. Padahal, tembok berjejer 10 untuk tempat pembuangan limbah itu berada di dalam galian dengan kedalaman sekitar 3 meter," kata Sarjito, salah satu korban.

Akibat tertimpa bangunan yang ambruk tersebut, 8 korban hingga saat ini masih menjalani perawatan serius di rumah sakit. Data yang berhasil dihimpun, 8 korban itu yakni:
Tarmidi (52), Sarjito (21), Aji (22), Sutrisno (28), keempatnya merupakan warga Desa Pugoh, Kecamatan Bancar, Tuban. Selain itu, juga Sumingan (45) warga Desa ngampel, Musman (28) asal Desa Margosuko, Masir (38) dan Sutip (30) warga Desa Siding, yang semuanya berada di Kecamatan Bancar.
"Saya dan para pekerja lain berada di bawah dan terkena reruntuhan bangunan tembok. Saya mengalami luka dalam, dan lainnya ada yang terluka di wajah, tangan, kaki dan sebagainya," ujar Sarjito di sela menjalani perawatan di RSUD dr R Koesma Tuban.
Menurut sejumlah warga, pabrik tepung yang menelan korban ini adalah perusahaan milik PT Khasava Wira Jatim. Dan yang menggarap pembangunan pabrik tersebut adalah PT Tata Bumi Raya. (ali)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Tempat Pembuangan Limbah Ambruk Timpa 8 Pekerja"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA