Kabupaten Madiun Raih Dua Otonomi Awards dari 13 Kategori



MADIUN, SMN - Melalui integrasi gerakan kasepo (kakau, sengon, porang) yang telah dilaksanakan di Kabupaten Madiun dalam programnya mengentas kemiskinan,  mengungguli 37 daerah lainya, Kabupaten Madiun mendapat penghaargaan dari JPIP dengan Otonomi Awards dengan Special Categori  Terion in Inovative Breakthrough on local economic emment dalam acara penganugrahan Otonomi Awards yang digelar di GRAND CITY Surabaya pada Sabtu , 6 Oktober 2012 kemarin.

Disamping itu program pembangunan ekonomi yang dilaksanakan di Kabupaten Madiun dalam meningkatkan perekonomian masyarakat melalui berbagai trobosan dan kerjasama dengan berbagai elemen, juga mampu mengungguli daerah lainya sehingga JPIP menganugrahkan Grand Categori region in a leading breakthrough on economic development  (daerah dengan terobosan paling menonjol bidang pembangunan ekonomi.
Selain kedua trobosan diatas yang mendapatkan penghargaan Otonomi Awards, Kabupaten Madiun juga masuk nominasi dalam penilaian special trobosan  pengembangan pelayanan dibidang pendidikan .
Melalui penganugrahan ini tentunya mampu membangkitkan semangat, merangsang aktivitas ekonomi penduduk, tidak hanya menggairahkan pemerintah untuk berlomba – lomba menjadi yang terbaik, namun juga memompa partisipasi dari pihak swasta untuk ikut berkiprah meningkatkan ekonomi masyarakat secara luas .
Dengan berbagai trobosan yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , pada era yang sudah begitu maju  seperti sekarang ini , birokrasi memang harus selalu mengalami pembenahan, sebab , masyarakat yang semakin mapan menginginkan pelayanan yang serba cepat, dan tidak mau susah . Dengan demikian sangatlah diperlukan trobosan trobosan inovasi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat maupun peningkatan pelayanan kepada masyarakat .
Demikian pula dalam penjabaran pelaksanaan otonomi daerah , maka yang tepat makna otonomi daerah ini tidak lain untuk membangun daerah, bukan membangun di daerah , jadi tiap daerah harus maju dengan kearifan local sendiri.
Dengan diraihnya Otonomi Awards Grend category daerah dengan terobosan paling menonjol pembangunan bidang ekonomi serta  Otonomi Awards Special category daerah dengan terobosan innovatif bidang pemberdayaan ekonomi local , Bupati Madiun pada acara tasyakuran  di pendopo kab Madiun dengan diraihnya dua penghargaan otonomi awards 2012 dari JPIP mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya dalam mendukung dan pro aktif menjalankan program Kabupaten Madiun, utamanya dalam menciptakan perekonomian masyarakat yang lebih baik, serta disampaikan ucapan terima kasih pula kepada tim kreatif baik dari SKPD maupun lembaga lainya yang ikut berpartisipasi dalam mendukung program dibidang pebangunan ekonomi di Kabupaten Madiun.
Diharapkan kepada tim kreasi pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan perekonomian masyarakat, terus berkarya dengan segala kemampuanya untuk selalu menyumbangkan kreasi- kreasinya yang baru dan terobosan terobosan yang baru guna menjalankan terus visi misi Kabupaten Madiun menuju masyarakat Kabupaten Madiun yang lebih sejahtera. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kabupaten Madiun Raih Dua Otonomi Awards dari 13 Kategori"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA