Kontes Ternak Kabupaten Kediri 2012



KEDIRI, SMN - Kontes Ternak Tahun 2012 Kabupaten Kediri berlangsung sangat meriah, peserta yang datang dari 26 Kecamatan se-Kabupaten Kediri mendaftarkan ternak Sapi dan Kambingnya sangat antusias untuk bersaing dengan peserta kontes lainnya untuk dapat meraih piagam penghargaan, tropy dan hadiah berupa uang dari Pemerintah Kabupaten Kediri. Kegiatan ini diselenggarakan Sabtu dan Minggu (6 s/d 7 Oktober 2012) di lapangan Sembak Desa Grogol Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Kegiatan Kontes Ternak ini didesain khusus untuk membangkitkan kepedulian Pemerintah Kabupaten Kediri dalam meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui kesadaran konsumsi protein hewani dan untuk membangkitkan gairah berusaha di bidang peternakan guna mencapai target swasembada daging sekaligus dalam rangka memotivasi petani ternak untuk selalu berpartisipasi dalam penerapan teknologi dan memanfaatkan peluang untuk meningkatkan ekonomi, hal tersebut disampaikan Bupati Kediri dr.Hj Haryanti Sutrisno melalui Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kediri drh. Sri Suparmi, MM.
Dalam kontes ternak sapi dan kambing, kreteria yang dilombakan, untuk sapi adalah Jenis Sapi Peranakan Ongole (PO) yaitu Calon Induk Sapi Perankan Ongole dan Induk-induk Peranakan Ongole juga Jenis Sapi Crossing/Persilangan yaitu Calon Induk Hasil Inseminasi Buatan (IB), Induk Hasil IB, Bakalan Kereman Hasil IB dan Kereman Akhir Hasil IB.  Sedangkan Kambing yaitu Kambing Peranakan Ettawa (PE) meliputi Induk Kambing Peranakan Ettawa dan Pejantan Peranakan Ettawa.
Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kediri sebagai penyelenggara Kontes Ternak menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memacu kesadaran masyarakat insan peternakan dalam pembangunan sub sektor peternakan, memacu peningkatan kemampuan peternak dalam usaha budidaya peternakan, memberikan informasi yang lebih luas kepada masyarakat tentang usaha budidaya ternak hasil Inseminasi Buatan, mengukur kemajuan dan perkembangan pelaksanaan budidaya peternakan, memotivasi masyarakat dan insan peternakan dalam pemanfaatan sumber daya lokal melalui budidaya ternak serta membuka peluang bagi investor untuk menanamkan modal dalam pengembangan usaha budidaya ternak.
Kontes ternak sapi diikuti sebanyak 80 peserta dan kontes ternak kambing diikuti sebanyak 135 peserta. Minggu, 7 Oktober 2012 Bupati Kediri saat meninjau langsung pelaksanaan Kontes Ternak dan memberikan Piagam Penghargaan kepada peserta yang juara   sangat bangga dengan hasil ternak yang dihasilkan oleh peternak- peternak di Kabupaten Kediri dan berpesan kontes ternak dapatnya diselenggarakan   2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun. (adv/gus)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kontes Ternak Kabupaten Kediri 2012 "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA