Jumbara PMR Pencetak Generasi Muda yang Tangguh



KEDIRI, SMN - Palang Merah Indonesia (PMI) Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) Palang Merah Remaja, Sabtu 6 Oktober 2012 di Lapangan Desa Bendosari Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.
Ketua PMI Propinsi Jawa Timur yaitu H. IMAM OETOMO, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kediri atas semua bantuan dan kerjasama yang baik dalam membina Generasi Muda melalui wadah Palang Merah Remaja (PMR) sebagai wujud kegiatan positif untuk membendung dampak negatif yang tidak menguntungkan terhadap pembangunan bangsa,
seperti pergaulan bebas dan narkoba, kegiatan ini merupakan ujung tombak lahirnya generasi muda dengan kepedulian tinggi terhadap kemanusiaan. Kegiatan Palang Merah Remaja dapat membimbing untuk menjadi remaja tangguh idaman bangsa untuk melanjutkan pembangunan nasional yang berorientasi pada kesejahteraan bangsa.
Dalam kegiatan Jumbara ini diperkenalkan pendidikan dasar kepalang merahan, kepemimpinan, Sanitasi dan kesehatan, Kesiap siagaan bencana, kesehatan remaja, pos pertolongan pertama, hingga donor darah sampai kegiatan lain seperti kreasi remaja, lingkungan hidup, Informasi Komunikasi, cerdas cermat, kegiatan bhakti dan gembira seperti panduan suara, pentas seni serta olah raga.
Pembukaan Jumbara ini diawali dengan Devile Marching Band SMAN Kras Kediri yang diikuti oleh semua peserta dari masing-masing Kecamatan.
Pembukaan secara resmi Jumbara Kabupaten Kediri tahun 2012 dilakukan Bupati Kediri dr. Hj. HARYANTI SUTRISNO ditandai dengan pemukulan Gong dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bibit tanaman penghijauan kepada peserta untuk ditanam sebagai program kelestarian lingkung hidup.
Jumbara PMR Kabupaten Kediri dilaksanakan mulai tanggal 4-7 Oktober 2012 diikuti oleh Regu PMR WIRA (tingkat SMA) dan PMR MADYA (setingkat SMP/MTs) dari sekolah yang ada di Kabupaten Kediri. (adv/gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Jumbara PMR Pencetak Generasi Muda yang Tangguh"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA