Walikota Madiun Mutasi 52 Pejabat Eselon II, III dan IV



MADIUN, SMN - Sebanyak 52 pejabat eselon II hingga IV jajaran Pemerintah Kota Madiun dimutasi. Dari puluhan pejabat, dua di antaranya digeser atas permintaan sendiri sedangkan satu orang dimutasi karena bermasalah.
Bambang Irianto, Wali Kota Madiun menyatakan, mutasi adalah hal yang lumrah dan biasa dalam sebuah pemerintahan. Hal ini untuk memberikan apresiasi serta suasana baru bagi para pejabat di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada.
Memang, dalam mutasi selalu ada yang puas dan tidak puas, namun ia menekankan pada mutasi kali ini faktor suka dan tidak suka telah dikesampingkan.
“Saya memang memberi masukan, tapi semua pertimbangan ada di Baperjakat. Saya saja baru tahu daftar yang dimutasi jam sembilan tadi malam waktu mau tanda tangan,” katanya Jumat (11/10).
Bambang menyatakan, mutasi kali ini memang berhubungan dengan prestasi seseorang dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga ia menyatakan tidak perlu heran ketika ada seorang pejabat yang baru tiga bulan menjabat namun sudah diganti. “Ya pasti ada sesuatu, tapi itu tidak bisa saya ungkapkan lah,” ungkap Bambang usai pelantikan para pejabat baru.
Pejabat tersebut adalah Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kota Madiun Utomo Sapto Nugroho yang diganti oleh Dodo Wikanuyoso yang sebelumnya adalah Kasub Perencanaan umum Bappeda Kota Madiun. Bambang menilai, Dodo lebih memiliki kompetensi soal tugas-tugas di Bidang Cipta Karya DPU Kota Madiun.
“Lagi pula saat ini memang banyak pekerjaan di Cipta Karya yang telat segala macam,” ungkap Bambang tanpa bersedia menjelaskan lebih lanjut persoalan yang mengganjal di bidang satu ini.
Selain mutasi berdasarkan kinerja, ada dua pejabat eselon yang dimutasi atas permintaan sendiri. “Ada dua orang yang minta pindah karena sudah merasa sepuh sehingga mengajukan dimutasi ke posisi yang lebih ‘sepi’. Entah apa maksudnya sepi, mungkin lebih santai karena memang mereka sudah hampir pensiun. Saya persilakan saja,” katanya.
Humas Pemkot Madiun Edi Hermayanto menyatakan, pada mutasi kali ini Wali Kota melantik 52 pejabat. Rinciannya tiga orang pejabat eselon IIb, lima orang pejabat eselon IIIa, enam orang pejabat eselon IIIb, 20 orang pejabat eselon IVa, 12 orang pejabat eselon IVb, dua orang pejabat eselon Va dan empat orang kepala sekolah. (Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Walikota Madiun Mutasi 52 Pejabat Eselon II, III dan IV"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA