Perkembangan Harga Produksi Peternakan Tribulan III 2012



TULUNGAGUNG, SMN -Kebijakan Pemerintah yang membatasi masuknya ternak impor memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap harga produk peternakan di pasaran. Perubahan harga ini diharapkan dapat memberikan keuntungan yang pantas bagi peternak khususnya, dimana selama ini peternak tidak mendapat keuntungan dari hasil jerih payahnya mengusahakan budidaya ternak.

Beberapa produk peternakan yang mengalami kenaikan signifikan adalah sapi potong. Sampai semester I tahun 2012 harga sapi potong perkilogram bobot hidup mencapai Rp. 26.000,00 sedangkan sampai dengan triwulan III tahun 2012 harga sapi potong sudah menembus harga Rp. 28.000,00 perkilogramnya. Untuk sapi jantan dengan bobot badan diatas 500 kg harga perkilonya bisa mencapai Rp. 30.000,00.
Tidak hanya ternak besar yang mengalami kenaikan signifikan, ternak kecil dan unggas pun juga mengalami hal yang serupa. Kenaikan harga ternak hidup akhirnya juga ikut mengangkat harga produksinya seperti daging, telur serta olahannya. Kenaikan komoditi ternak tersebut selain karena faktor kebijakan juga karena faktor bahan pakan yang harganya juga mengalami kenaikan. Musim kemarau serta cadangan bahan pakan yang tidak bisa memenuhi kebutuhan ternak yang ada. Berikut ini perkembangan harga beberapa ternak dan produk peternakan di Kabupaten Tulungagung sampai dengan Tribulan III Tahun 2012. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Perkembangan Harga Produksi Peternakan Tribulan III 2012 "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA