Akibat Bencana, 100 KK Trans Batal Didatangkan



KUALA KAPUAS, SMN - Musibah puting beliung yang menimpa sejumlah Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) di Dadahup. Selasa,(2/10) lalu. Ternyata tidak hanya memporak-porandakan 176 buah bangunan rumah. Tetapi, juga mengakibatkan 100 KK warga trans, dari luar terancam batal didatangkan. Pasalnya, dari 100 rumah bangunan baru yang bakal mereka tempati bulan depan, ada 95 buah yang juga ikut tertimpa bencana,
Berdasarkan data yang diperoleh SMN, dari Dinas Transmigrasi kabupaten Kapuas bahwa dari 176 buah rumah trans yang tertimpa musibah puting baliung tersebut terdapat di dadahup B3 sebanyak 22 rumah (tans lama), B4 sebanyak 23 Buah rumah (tran lama), dan dadahub B4 sebanyak 95 buah rumah (bangunan baru,yang disiapkan untuk didatangkan 100 Trans bulan depan), serta C4 sebanyak 16 buah rumah.
"Saat ini laporan sudah disiapkan, untuk rencana mendatangkan warga trans tersebut masih dipikirkan." kata Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas, Dra Hj. Mariani, Kamis (4/10) lalu.
Namun, untuk penempatan 100 KK warga trans yang bakal didatangkan bulan depan perlu dipertimbangkan. Karena terkait dengan berbagai kesiapan. Dan untuk jalan keluarnya, warga lokal yang ikut program transmigrasi, diharapkan mau ngalah dulu. “Karena warga trans yang luar, semua sudah siap untuk diberangkatkan, dan mereka ditempatnya sudah tidak memiliki apa-apa lagi, Sedangkan warga trans lokal masih memiliki tempat tinggal, minimal ditempat keluarga,” tegas Mariani.
Dan untuk lokasi tersebut, menurut Mariani, pihaknya akan mengusulkannya menjadi kawasan bencana, karena masih ada pekerjaan perumahan transmigrasi sebanyak 100 buah yang belum rampung, yang kondisinya masih 85 persen, sesuai laporan kemajuan pekerjaan sebelum bencana. (mandau)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Akibat Bencana, 100 KK Trans Batal Didatangkan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA