Pembunuh Dua Mahasiswa Diringkus



SIDOARJO, SNM - Tak sampai sehari, petugas Polres Sidoarjo, Jatim berhasil membekuk pelaku pembunuhan 2 mahasiswa di Perumahan Deltasari Indah di Desa Kureksari, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Jumlah pelaku sebanyak 2 orang dan satu di antara pelaku 5 kali masuk penjara.
Kedua pelaku itu adalah Irwan, warga Menanggal Surabaya dan Nanang, warga Sukolegok, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. Kedua pelaku selama ini dikenal oleh kedua korban yang tewas. Penangkapan terhadap kedua pelaku setelah petugas Polres Sidoarjo mendapatkan keterangan dari sejumlah saksi.

Kepada wartawan, Kamis (11/10), Kapolres Sidoarjo AKBP Marjuki mengatakan, dari kedua pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya dua pedang, 1 pisau, 1 bor, laptop, dan HP.
Khusus untuk pelaku bernama Irwan, dia bukanlah pemuda berkelakuan baik. Pria yang mulai dari kaki sampai wajah ada tatonya itu,  katanya, pernah terlibat tindak kriminalitas. "Pelaku merupakan residivis kasus 365 (pencurian dengan kekerasan)," katanya.
Bahkan, kabarnya, Irwan telah 5 kali keluar-masuk penjara. "Sebelumnya, saya  sudah 4 kali masuk bui, kasus sajam dan curas," aku Irwan kepada wartawan.
Kasus pidana yang melibatkan Irwan selalu terkait dengan modus meminta uang secara paksa. Setelah tidak dikasih, pelaku dianiaya dan sepeda motornya dirampas. "Saya pernah melakukan (kejahatan itu) di Surabaya dan kota lainnya," tambahnya.
Untuk pelaku Nanang pernah terlibat curas dengan S (DPO) di 4 TKP. Dalam menjalankan aksinya, Nanang berperan sebagai joki. Lokasi TKP curas yang pernah dilakoni Nanang di antaranya di Sumput Sidoarjo, Mojokerto, dan jalan kampung Desa Sukolegok, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.
Seperti diketahui, terjadi pembunuhan sadis atas 2 mahasiswa dari sebuah perguruan tinggi di Surabaya di Perumahan Deltasari Indah, Kecamatan Waru, Sidoarjo. Ada satu korban luka-luka berat bernama Ardi (24) yang bertempat tinggal di RT 1 RW 11 Blok BF 12A perumahan Deltasari Indah Desa Kureksari, Kecamatan Waru. Di rumah Ardi inilah tempat terjadinya pembunuhan. Sedangkan 2 korban tewas adalah Fingky Kristianto, warga Kureksari dan Jonathan, warga Blok AA Perumahan Deltasari Indah. (mul)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembunuh Dua Mahasiswa Diringkus"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA