Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Lukis dan Baca Puisi



LUBUKLINGGAU, SMN - Ratusan peserta terdiri dari pelajar SD, SMP dan SMA/MA/SMK sederajat di Kota Lubuklinggau, Sabtu (6/10) mengikuti kegiatan lomba lukis dan lomba baca puisi dalam rangka Hari Lingkungan Hidup sekaligus HUT Kota Lubuklinggau ke-11 Tahun 2012. Acara yang dipusatkan di balai kota itu, dibuka secara resmi oleh Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi, serta dihadiri seluruh pejabat dijajaran Pemkot Lubuklinggau dan tamu undangan lainnya.

Ketua panitia pelaksana yang juga Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Lubuklinggau, Drs Johanes Sitepu dalam laporannya menyampaikan kegiatan lomba lukis dan lomba baca puisi ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan kesadaran pentingnya menjaga lingkungan hidup pada siswa-siswi mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA khususnya di Kota Lubuklinggau dengan mengambil tema lestarikan alamku.
Peserta lomba lanjut Sitepu, untuk lomba lukis pesertanya siswa SD dan SMP baik negeri maupun swasta dalam wilayah Kota Lubuklinggau dengan jumlah 120 orang. Sedangkan untuk lomba baca puisi pesertanya siswa SMP dan SMA dengan jumlah 41 orang. Juara 1 dan 2 akan diikutsertakan mewakili Kota Lubuklinggau guna mengikuti lomba yang sama tingkat Provinsi Sumsel tahun 2013 mendatang,” ungkapnya seraya menambahkan dewan juri diambil dari unsur seniman, Dinas Pariwisata Kota Lubuklinggau serta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lubuklinggau.
Walikota Lubuklinggau, H Riduan Effendi dalam sambutannya mengatakan kualitas pendidikan pada anak–anak terletak pada bagaimana pendidikan itu dilaksanakan sesuai dengan potensi dan kemampuan yang dimiliki, sehingga dapat mengantarkan anak-anak menjadi pribadi yang cerdas, kreatif dan mandiri.
Upaya meningkatkan kualitas pendidikan pada anak-anak harus terus menerus dilakukan. Inovasi pendidikan saat ini mengarah pada kebutuhan nyata yang diinginkan oleh peserta didik sesuai dengan potensi dan budaya masyarakat. Dengan demikian pendidikan hendaknya mengarah pada penguasaan keterampilan yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan peserta didik di masa datang.
Lomba lukis dan baca puisi tingkat SD, SMP dan SMA ini merupakan momentum yang tepat bagi peserta didik untuk meningkatkan kreatifitas dan menumbuhkan rasa percaya diri para peserta lomba.
Pelaksanaan lomba ini selain dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup dan menyambut HUT Kota Lubuklinggau ke 11, juga dimaksudkan untuk mendorong terwujudnya masyarakat dan generasi muda yang berkualitas, baik dalam sikap, kemampuan, kreatifitas serta kepekaan terhadap berbagai masalah yang ada di sekitar kita.
Untuk itu, Wako atas nama pribadi dan Pemkot Lubuklinggau menyambut gembira atas pelaksanaan kegiatan ini, dengan harapan semoga kegiatan yang dilaksanakan ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, sesuai dengan apa yang kita harapkan.
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, pendukung acara, maupun pihak-pihak lain yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan di Kota Lubuklinggau dan bernilai ibadah di hadapan Allah SWT. (yud)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ratusan Pelajar Ikuti Lomba Lukis dan Baca Puisi "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA