Padat Karya Perlancar Akses Desa



Demi memperlancar akses jalan di Desa,saya mengajak bersama – sama masyarakat gotong royong menciptakan iklim pedesaan yang kondusif, mencapai taraf hidup yang lebih baik, ” Suroso, Kades Margourip
KEDIRI, SMN - “Kami mengucapkan terimakasih dengan di reasisasinya permohonan pembangunan jalan Makadam Padat Karya Kabupaten Kediri 2012 di Dusun Kaligedog Desa Margourip Kecamatan Ngancar. Sehingga diharapkan dengan dibuatkannya jalan tembus/alternative ini akan dapat memperlancar sarana perhubungan Pedesaan terutama dalam mengangkut hasil-hasil pertanian serta meningkatkan taraf hidup masyarakat, “ tandas Suroso, Kepala Desa Margourip.

Program padat karya 2012 yang merupakan program untuk membantu pembangunan di Pedesaan adalah program swakelola yang mana Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebagai leding sektornya pada tahun ini telah dilaksanakan dan telah menyelesaikan beberapa pembangunan baik itu maKadam, pengaspalan jalan dibebepara Desa Di Kabupaten Kediri.
Dengan adanya padat karya ini, Pedesaan merasa terbantu untuk percepatan dalam menciptakan lingkungan yang lebih mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang sebelumnya tertinggal terkait akses jalan Desanya.
Pada contoh kasus, di Dusun Kaligedog Desa Margourip sebelumnya tidak memilki jalan tembus ke perbatasan dengan wilayah Blitar, sehingga adanya jalan ini, masyarakat setempat mudah memanfaatkan akses jalan menuju Blitar dan sebaliknya.
Pengerjaannya keseluruhan melibatkan peran warga setempat dan secara sukarela masyarakat melengkapinya dengan penerangan lampu. Akan sangat disayangkan apabila Margourip yang kaya akan hasil taninya tidak mampu terakses dengan baik.
Di jalan Dusun Kaligedog sendiri, Program padat karya telah menyentuh pembangunan sepanjang +500 M sudah terealisasi, dalam pengajuan sepanjang 1.5 KM. dengan model swakelola pada pengerjaannya juga mampu menjadi sarana memupuk peran serta masyarakat akan turut berkonstribusi memajukan daerahnya.
Kades Margourip juga menuturkan. “Masyarakat disini senantiasa membantu dan mendukung program-program pemerintah Kabupaten Kediri dan berharap Desa Margourip kondisi jalan-jalan di Desa semakin baik dari tahun ke tahun“, pungkasnya. (her)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Padat Karya Perlancar Akses Desa"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA