Riyanto, SIP: Terpilih Sebagai Ketua PKPD Periode 2013-2017




PONOROGO, SMN - Bangga dan haru begitu yang dirasakan oleh Riyanto, SIP ketua Paguyuban Kepala Desa dan Perangkat Desa (PKPD) kabupaten Ponorogo. Riyanto terpilih menjadi ketua PKPD periode 2013-2017 dalam Musda yang dilaksanakan  di Sasana Praja tanggal 3 Agustus 2013. “Saya berharap agar PKPD makin solid dan kompak sehingga mempunyai  kekuatan untuk menyuarakan apa yang menjadi visi kami yakni meningkatkan kesejahteraan para anggota.  Kami juga berharap bisa menjalin  kerjasama yang  baik dengan pemerintah daerah sehingga misi dan visi kami dapat terwujud”, ungkap Riyanto.


Dia juga mengatakan bahwa program utamanya adalah mengusahakan Askes untuk para perangkat desa yang mayoritas merupakan warga kurang mampu. Sedangkan mereka tidak bisa terdaftar di Jamkesmas karena  mereka sebagai perangkat desa. Hal senada juga diungkapkan oleh bupati Amin  agar PKPD bisa solid sehingga mempunyai kekuatan yang tangguh, menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah saling bahu membahu dalam mewujudkan visinya.
Dan pada hari Kamis (15/8) PKPD mengadakan  acara halal bi halal sekaligus tasyakuran  yang bertempat di desa Glinggang, kecamatan Sampung. Seperti diketahui bahwa Riyanto ketua PKPD yang baru terpilih merupakan kepala desa Glinggang. Acara halal bi halal tersebut dihadiri oleh bupati Ponorogo H. Amin, SH, wabup Hj. Yuni Widyaningsih, SH. M.Si, anggota PKPD yang terdiri dari kepala desa dan perangkat desa se kabupaten Ponorogo.
Acara dimeriahkan dengan pagelaran wayang. “Saya mohon masukan dari teman-teman agar saya tahu apa yang menjadi keluh kesah mereka. Sehingga saya pun bisa mengambil kebijakan demi kebaikan dan kemajuan bersama”, tutur Riyanto.
Dia berharap agar PKPD bisa mengangkat Ponorogo dan mempengaruhi kebijakan pemerintah sehingga program-program pemerintah berpihak ke desa. PKPD juga akan mempererat hubungan dan menjalin kominikasi yang baik dengan PPDI. (wid)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Riyanto, SIP: Terpilih Sebagai Ketua PKPD Periode 2013-2017"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA