Pilgub Jatim, Hasyim Muzadi: NU Butuh Gubernur, Bukan Wakil



BONDOWOSO, SMN - Mantan Ketua Pengurus Besar NU, KH Hasyim Muzadi menegaskan jika warga NU di Jawa Timur sudah selayaknya memiliki kader yang menjadi gubernur.
"Warga Nahdliyin ingin kadernya menjadi gubernur, bukan menjadi wakil gubernur," kata KH Hasyim Muzadi, dalam acara Halal Bihalal Nahdliyin dan Nahdliyat di kantor PC NU Bondowoso, Sabtu (17/8/2013) sore.
Menurutnya, sekitar 29 juta lebih hak pilih di Jawa Timur, tak kurang 24 juta diantaranya adalah warga NU. "Sebagai mayoritas, tentu sangat ironis jika kita hanya mendapatkan jabatan sebagai wakil gubernur," katanya.

Sehingga, imbuh Hasyim Muzadi, tidak berlebihan jika pada pilgub yang akan digelar 29 Agustus mendatang warga nahdliyin di Bondowoso menyalurkan aspirasinya untuk memilih pasangan Khofifah–Herman (BerKah) sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim.
"Bu Khofifah itu tulen sebagai salah satu kader terbaik yang dimiliki NU Jawa Timur," kata Hasyim Muzadi di hadapan sekitar lima ratusan warga nahdliyin Bondowoso.
Selain Hasyim Muzadi, hadir pula dalam acara tersebut Hj Makkiyah As'ad Samsul Arifin, Pengasuh PP Salafiyah Syafi'iyah Asembagus, Situbondo, serta KH Afifuddin Muhajir, Khatib Syuriah PB NU dan sejumlah ulama di Bondowoso.
Sementara Mahfud MD dan Sholahudin Wahid yang semula dijadwalkan hadir bersama KH Hasyim Muzadi dalam acara tersebut, batal hadir. (yus)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pilgub Jatim, Hasyim Muzadi: NU Butuh Gubernur, Bukan Wakil"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA