Camat Krembung Lantik Tujuh Kades, Keper Tunggu Keputusan PTUN



SIDOARJO, SMN - Camat Krembung, Akhmad Iwan Jauhari, S.Sos melantik tujuh Kepala Desa (Kades) terpilih di pendopo Kecamatan Krembung, Jum’at (2/8/2013). Tujuh Kades yang dilantik itu enam diantaranya Kades baru yaitu, Kades Waung dijabat oleh Wagisan, Mojoruntut-Yudo Subiantoro, ST , Wonomlati-Hj. Solikatin, Tambakrejo-Heru Mahmudi, S.Kom, Tanjekwagir-Nur Anas dan Kades Lemujut-Suyantono.

“Sedangkan satu-satunya Kades incumbent yaitu, Sutrisno yang menjabat kembali sebagai Kades Wangkal,” kata Camat Iwan.
Mereka terpilih pada Pemilihan Kades (Pilkades) yang diselenggarakan secara serentak di tujuh desa tersebut pada tanggal 16 Juni 2013 yang lalu. Sementara itu tidak tampak Ahmad Jamaludin Kades Keper yang terpilih pada tanggal 19 Mei 2013 di deretan Kades-kades yang dilantik.
Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Pemerintahan Sekretarias Daerah Kabupaten Sidoarjo, Drs Ec. Asrofi MM saat ditemui oleh wartawan disela-sela acara pelantikan mengatakan bahwa prosesi pelantikan Kades Keper masih menunggu keputusan dari Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) di Jakarta. “Karena pihak yang kalah melakukan gugatan ke PTUN, maka untuk pelantikan Kades Keper masih menunggu hasil dari keputusan PTUN,” katanya.
Hal itu dilakukan agar tidak ada permasalahan dibelakang hari apabila sudah ada keputusan tetap dari PTUN dan tidak akan mengurangi masa jabatan Kades yang bersangkutan. “Karena masa jabatan Kades dimulai semenjak pelaksanaan pelantikan dan sampai enam tahun kedepannya, meskipun harus menunggu proses hukum yang cukup lama,” ucapnya.
Sebagaimana diketahui bahwa pada Pilkades Keper ada dua kandidat yang bersaing yaitu, Suwadi dan Ahmad Jamaludin yang notabene calon incumbent.
Pada Pilkades tersebut Ahmad Jamaludin memenangkan pertarungan dengan selisih dua suara dari Suwadi, karena tidak puas dengan hasil Pilkades tersebut kubu Suwadi melakukan gugatan ke PTUN. (Smt/hdk)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Camat Krembung Lantik Tujuh Kades, Keper Tunggu Keputusan PTUN"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA