Narapidana Juga Punya Semangat Juang 45



SAMPANG, SMN - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) yang ke-68. Upacara Hari Kemerdekan ini tidak hanya milik kalang para pelajar, pegawai negeri, pejabat dan aparat pemerintah lainya, ini terbukti dengan keikut sertaan para narapidana penghuni Rumah Tahanan Negera (Rutan) kelas IIb Sampang yang turut serta menggelar dan mingikuti upacara peringatan HUT-RI ke-68.

Upacara dilaksanakan dengan seadanya,jika diluar sana para peserta upacara bersegam tidak halnya di Rutan kelas IIb Sampang, para nara pidana cukup sederhan dengan berpakai gamis dan kemeja serat menggunakan sandal jepit. Ini menunjukkan kesadaran para narapidan akan momen penting hari kebesaran Negara Republik Indonesia.
Upacara di Rutan di hadirilangsung Bupati Sampang A.Fannan Hasib bersama Wakil Bupati Sampang H. Fadilah Budiono, dalam pidatonya Bupati Sampang”merasa banyak berterima kasih akan kekompakan yang di bina semua lapisan masyarakat,agar tercipta kesejahteraan dan keterentaman semua lapisan masyarakat harus tunduk terhadap hukum.dan penagak hukum tidak boleh memihak dalam keadaan apapun,keculai terhadap kebenaran dan keadilan.
Di hari yang istimewa ini sebanyak 60 narapidana mendapatkan remisi dari total jumlah narapidana 147 orang. 60 napi tersebut bersetatus tahanan titipan sesuai UU Nomor 12/1995,tentang Pemasyarakatan, Pasal 14 mengenai hak-hak narapidana, sementara ke 87 tahaan belum memenuhi ketentuan untuk mendapatkan remisi.dari 60 napi yang dapat remisi potong tahanan tiga di antaranya mendapatkan remisi bebas. (why)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Narapidana Juga Punya Semangat Juang 45"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA