Pemerintah Kota Probolinggo Mewujudkan Kota Layak Anak Tahun 2013



PROBOLINGGO, SMN - Bertempat di Puri Manggala Bhakti Pemerintah Kota Probolinggo hari ini (22/7) mengadakan kegiatan dalam rangka kepedulian terhadap asset bangsa yaitu Anak Anak.
Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil WAlikota Probolinggo Drs. H. Bandyk Soetrisno MSi, Sekda Kota Drs. Johny Haryanto MSi, Perwakilan FKPD, Kepala Satuan Kerja, Camat, dan Lurah diseluruh pemerintahan kota Probolinggo

Bappeda kota Probolinggo yang dalam hal ini selaku penyelenggara melaporkan dasar hukum serta tujuan diselenggarakanya Rapat Koordinasi Penyusunan Rencana Aksi Daerah Kota Layak Anak (KLA) tahun 2013 sesuai amanah undang-undang.
Wakil Walikota Probolinggo H. Bandyk yang secara resmi membuka acara tersebut menjelaska, “Diadakannya acara ini Intinya saya menyambut baik dan mendukung penuh terwujdnya Kota Layak Anak atau KLA kota Probolinggo tahun 2013 ini”, ungkapnya.
Lebih lanjut Bandyk mengatakan “Komitmen tentang anak anak selama ini masih bersifat sektoral saja, maka KLA adalah upaya untuk mengintegrasika'n komitmen sektoral tersebut ke dalam suatu konsep yang membumi dan bersifat menyeluruh” dan dijelaskan juga oleh Bandyk tentang tujuan KLA adalah agar tercipta kesejahteraan Anak, baik mengenai Pendidikannya, Kesehatannya, Perlindungan Hukum dan Ketenaga kerjaannya.
Rakor tersebut dilanjutkan dengan kegiatan yang berisi paparan atau Gambaran umum mengenai Perencanaan Pembangunan Kota Layak Anak, juaga mengenai paparan dari masing masing Kelompok Kerja (Pokja) yang meliputi Pokja Bidang Hak Sipil dan Kebebasan, Pokja Bidang Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, Pokja Bidang Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, Pokja Bidang Pendidikan dan Pemanfaatan Waktu Luang serat Pokja Perlindungan Khusus yang dibentuk oleh Pemkot yang berguna mewujudkan KLA secara menyeluruh. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemerintah Kota Probolinggo Mewujudkan Kota Layak Anak Tahun 2013"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA