PD Jasa Yasa Yakin Penuhi Target PAD Tahun 2013



MALANG, SMN - Pantai Balekambang menjadi salah satu obyek wisata tujuan yang paling banyak dikunjungi wisatawan, saat liburan lebaran. Selama libur lebaran jumlah wisatawan yang datang mengalami peningkatan, khususnya pada hari Sabtu dan Minggu, apalagi di hari terakhir menjelang liburan usai, semua kamar hotel sudah penuh oleh pengunjung yang menginap. Untuk Hotel Wibisono, fasilitas kamar hotel yang ditawarkan kepada penginap dengan harga Rp. 200.000 per malam. Untuk Hotel Bambu, per kamar 100.000 tiap malam.

Pada puncak liburan lebaran kali ini PD Jasa Yasa mengharapkan bisa memenuhi target PAD Kabupaten Malang sebesar 1,9 milyar. Direktur Usaha PD Jasa Yasa Choirul Anam saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan menambah fasilitas yang ada di Pantai Bale Kambang seperti kolam renang anak, flying fox, saat ini masih ada 1, kedepan akan ditambah 1 lagi. Untuk memenuhi memenuhi target PAD Kabupaten Malang tahun 2013, Anam yakin akan terpenuhi melihat potensi jumlah pengunjung yang datang di musim libur lebaran ini, apalagi didalam 1 tahun terdapat beberapa musim liburan, seperti musim liburan akhir tahun, liburan semester dan hari-hari besar lainnya.
Terkait wisatawan yang datang ke Pantai Bale Kambang, Anam menyebutkan selama ini masih didominasi oleh wisatawan dari Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Mojokerto. Meski juga ada wisatawan dari Kalimantan, Jakarta. Dihari liburan terakhir ini, wisatawan lokal dari Malang Raya yang lebih mendominasi daripada jumlah wisawatan dari luar kota Malang.
Selama libur lebaran, rata-rata jumlah pengunjung sebanyak 2.000 orang per hari, sekitar 10 hari lamanya. Untuk dihari Sabtu dan Minggu jumlah pengunjung mengalami kenaikan yang cukup pesat dan di Minggu terakhir ini jumlah pengunjung ditargetkan akan mencapai 8.000 orang. Masih menurut Anam, untuk menarik wisawatan dari luar kota, PD Jasa Yasa akan terus berusaha untuk lebih kooperatif dan harus berani untuk mempromosikan Pantai Bale Kambang ini dengan penambahan fasilitas guna mendukung wisata Kabupaten Malang dengan cara mengadakan promosi wisata 1 paket, dengan mengikuti wisata tersebut, wisawatan akan dapat mengunjungi beberapa tempat wisata di Kabupaten Malang. (jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "PD Jasa Yasa Yakin Penuhi Target PAD Tahun 2013"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA